Amsal 2:5
Konteks2:5 maka engkau akan memperoleh pengertian tentang takut akan TUHAN dan mendapat pengenalan akan Allah. b
Amsal 8:35
Konteks8:35 Karena siapa mendapatkan aku, j mendapatkan hidup, k dan TUHAN berkenan l akan dia.
Amsal 10:27
Konteks10:27 Takut akan TUHAN memperpanjang umur, h tetapi tahun-tahun orang fasik diperpendek. i
Amsal 12:2
Konteks12:2 Orang baik dikenan TUHAN, i tetapi si penipu j dihukum-Nya.
Amsal 14:27
Konteks14:27 Takut akan TUHAN adalah sumber kehidupan e sehingga orang terhindar dari jerat maut. f
Amsal 16:3
Konteks16:3 Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN 1 , maka terlaksanalah segala rencanamu. x
Amsal 16:7
Konteks16:7 Jikalau TUHAN berkenan kepada jalan seseorang, maka musuh orang itupun didamaikan-Nya e dengan dia 2 . f
Amsal 20:10
Konteks20:10 Dua macam batu timbangan, dua macam takaran, kedua-duanya c adalah kekejian bagi TUHAN.
Amsal 20:23
Konteks20:23 Dua macam batu timbangan adalah kekejian bagi TUHAN, dan neraca serong itu tidak baik. q
Amsal 20:27
Konteks20:27 Roh manusia adalah pelita TUHAN, w yang menyelidiki seluruh lubuk hatinya. x
Amsal 21:30
Konteks21:30 Tidak ada hikmat k dan pengertian, dan tidak ada pertimbangan yang dapat menandingi TUHAN. l
Amsal 22:12
Konteks22:12 Mata TUHAN menjaga pengetahuan, tetapi Ia membatalkan perkataan si pengkhianat.
[16:3] 1 Full Life : SERAHKANLAH PERBUATANMU KEPADA TUHAN.
Nas : Ams 16:3
Orang percaya seharusnya tidak melakukan sesuatu dengan sombong, tetapi harus mencari kehendak Tuhan dalam segala hal (Yak 4:14-16). Apabila motivasi dan perbuatan kita itu benar, maka kita dapat menyerahkannya kepada Tuhan dan yakin bahwa Ia akan menegakkannya serta memberkati kita (lih. Ams 3:6; Mazm 37:5; 90:16-17; 1Pet 5:7).
[16:7] 2 Full Life : MUSUH ORANG ITU PUN DIDAMAIKAN-NYA DENGAN DIA.
Nas : Ams 16:7
Ayat ini diterapkan pada janji Allah kepada Israel bahwa negeri mereka akan dilindungi dari serangan musuh jikalau mereka melaksanakan kehendak-Nya (Kel 34:24; 2Taw 17:10). Akan tetapi, orang percaya PB akan mengalami perseteruan dari musuh-musuh mereka -- Iblis dan dunia -- dalam banyak hal karena mereka melaksanakan kehendak Allah (bd. Mat 5:10; Luk 21:17-18; Yoh 15:20; Kis 14:19).