Resource > 1001 Jawaban >  Kehidupan Kekal Setelah Kematian >  Buku 445 > 
1000. Akankah ada kebangkitan orang jahat? 

Pertanyaan: 1000. Akankah ada kebangkitan orang jahat?

Dalam tahap awal, doktrin kebangkitan jelas diajarkan sebagai harapan yang berlaku bagi orang-orang Israel yang benar, dan kemudian diperluas secara bertahap kepada orang lain, termasuk orang-orang non-Yahudi. Dalam Lukas 14:14, tampaknya dibuat perbedaan antara kebangkitan orang-orang benar dan kebangkitan orang-orang jahat, dan dalam Lukas 20:35, 36, mereka yang dianggap layak untuk mencapai kebangkitan dari orang mati disebut sebagai anak-anak Allah" - inferensi yang ditarik oleh beberapa komentator mengenai hal ini adalah bahwa kebangkitan orang-orang benar akan terpisah dari kebangkitan orang-orang jahat (lihat Yohanes 5:29 dan Kisah Para Rasul 24:15; juga 1 Tesalonika 4:16; 1 Korintus 15:23, 24). Bandingkan juga Yohanes 6:40, di mana kebangkitan orang-orang benar diwakili sebagai tindakan anugerah, seperti juga dalam Yohanes 5:21; dan dalam Yohanes 6:44, 54 Yesus berkata: "Dan Aku akan membangkitkannya pada hari terakhir." Paulus juga, dalam Roma 8:11, mengajarkan kebangkitan orang-orang benar. Mengenai kebangkitan kedua, apakah akan terjadi secara bersamaan dengan yang pertama, atau setelah jeda, para komentator berbeda pendapat. Wahyu 20:4-6 dianggap mengimplikasikan jeda seribu tahun, tetapi ini hanya bersifat spekulatif. Telah banyak perdebatan mengenai dua kebangkitan ini, dan banyak buku telah ditulis tentang topik ini.

Question: 1000. Will There Be a Resurrection of the Wicked?

In the earlier stages the resurrection doctrine was evidently taught as a hope which applied to righteous Israelites, and it was afterward extended by degrees to others, including the Gentiles. In Luke 14: 14 a distinction seems to be made between the resurrection of the righteous and that of the wicked, and in Luke 20: 35, 36, those who are accounted worthy to attain the resurrection from the dead are spoken of as "the sons of God" — the inference drawn by some commentators on this point being that the resurrection of the righteous is to be separate from that of the wicked (see John 5 : 29 and Acts 24: 15 ; also I Thes. 4: 16; I Cor. 15 : 23, 24). Compare also John 6 : 40, in which the resurrection of the righteous is represented as an act of grace, as also in John 5 : 21 ; and in John 6: 44, 54 Jesus says : "And I will raise him up at the last day." Paul also, in Rom. 8: 11, teaches a resurrection of the righteous. With regard to the second resurrection, whether it will be simultaneous with the first, or after an interval, commentators differ. Rev. 20 : 4-6 has been held to imply an interval of a thousand years, but this is merely conjecture. There has been a great deal of discussion concerning the two resurrections, and many books have been written on the subject.
[445-AI]


TIP #08: Klik ikon untuk memisahkan teks alkitab dan catatan secara horisontal atau vertikal. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA