TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yunus 2:1-6

Konteks
Doa ucapan syukur Yunus
2:1 Berdoalah Yunus 1  kepada TUHAN, Allahnya, dari dalam perut ikan itu, 2:2 katanya: "Dalam kesusahanku aku berseru a  kepada TUHAN, b  dan Ia menjawab aku, dari tengah-tengah dunia orang mati c  aku berteriak, dan Kaudengarkan suaraku. 2:3 Telah Kaulemparkan aku 2  ke tempat yang dalam, d  ke pusat lautan, lalu aku terangkum oleh arus air; segala gelora dan gelombang-Mu e  melingkupi aku. f  2:4 Dan aku berkata: telah terusir aku dari hadapan mata-Mu. g  Mungkinkah aku memandang lagi bait-Mu h  yang kudus? 2:5 Segala air telah mengepung aku, mengancam nyawaku; samudera raya merangkum aku; lumut lautan membelit kepalaku i  2:6 di dasar gunung-gunung. j  Aku tenggelam ke dasar bumi; pintunya terpalang di belakangku untuk selama-lamanya. Ketika itulah Engkau naikkan nyawaku dari dalam liang kubur, k  ya TUHAN, Allahku.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[2:1]  1 Full Life : BERDOALAH YUNUS.

Nas : Yun 2:1-10

Inilah doa Yunus mohon kelepasan dari kematian dan ucapan syukurnya sesudah itu.

  1. 1) Di dalam perut ikan, ternyata ia masih hidup lalu berseru kepada Tuhan. Sekalipun ia merasa bahwa dirinya secara praktis sudah mati (ayat Yun 2:6), Tuhan mendengar doanya dan menyelamatkan nyawanya.
  2. 2) Orang percaya hendaknya jangan putus asa dalam situasi yang sangat buruk pun. Seperti Yunus, kita harus berseru kepada Allah mohon kemurahan dan pertolongan-Nya serta menyerahkan hidup kita ke dalam tangan-Nya.

[2:3]  2 Full Life : TELAH KAULEMPARKAN AKU.

Nas : Yun 2:3

Yunus sadar bahwa ia tidak taat dan tahu bahwa yang melemparkannya ke dalam laut adalah Allah. Kesedihannya dan ketakutannya yang terbesar adalah jikalau diusir dari hadapan Allah untuk selama-lamanya (ayat Yun 2:4).



TIP #05: Coba klik dua kali sembarang kata untuk melakukan pencarian instan. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA