TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yeremia 36:27-32

Konteks
36:27 Sesudah raja membakar gulungan berisi perkataan-perkataan yang dituliskan oleh Barukh langsung dari mulut f  Yeremia itu, maka datanglah firman TUHAN kepada Yeremia, bunyinya: 36:28 "Ambil pulalah gulungan g  lain, tuliskanlah di dalamnya segala perkataan yang semula ada di dalam gulungan yang pertama yang dibakar oleh Yoyakim, raja Yehuda. 36:29 Mengenai Yoyakim, raja Yehuda, haruslah kaukatakan: Beginilah firman TUHAN: Engkau telah membakar gulungan ini dengan berkata: Mengapakah engkau menulis di dalamnya, bahwa raja Babel pasti akan datang untuk memusnahkan negeri ini dan untuk melenyapkan dari dalamnya h  manusia dan hewan? i  36:30 Sebab itu beginilah firman TUHAN tentang Yoyakim, j  raja Yehuda: Ia tidak akan mempunyai keturunan yang akan duduk di atas takhta 1  Daud, dan mayatnya akan tercampak, k  sehingga kena panas l  di waktu siang dan kena dingin di waktu malam. m  36:31 Aku akan menghukum dia, keturunannya n  dan hamba-hambanya karena kesalahan mereka; Aku akan mendatangkan atas mereka, atas segala penduduk Yerusalem dan atas orang Yehuda segenap malapetaka o  yang Kuancamkan kepada mereka, yang mereka tidak mau mendengarnya. p " 36:32 Maka Yeremia mengambil gulungan lain 2  dan memberikannya kepada juru tulis Barukh bin Neria yang menuliskan q  di dalamnya langsung dari mulut r  Yeremia segala perkataan yang ada di dalam kitab yang telah dibakar s  Yoyakim, raja Yehuda dalam api itu. Lagipula masih ditambahi dengan banyak perkataan seperti itu.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[36:30]  1 Full Life : TIDAK AKAN MEMPUNYAI KETURUNAN ... DUDUK DI ATAS TAKHTA.

Nas : Yer 36:30

Putra Yoyakim, Konya (Yoyakhin; 2Raj 24:6,8) naik takhta hanya selama tiga bulan sebelum dibawa tertawan ke Babel pada tahun 597 SM. Tidak ada keturunan lain dari Yoyakim yang naik takhta Daud.

[36:32]  2 Full Life : GULUNGAN LAIN.

Nas : Yer 36:32

Yeremia dan Barukh mempersiapkan gulungan lain dengan beberapa tambahan. Seiring dengan waktu, lebih banyak lagi ditambah, hingga lengkaplah kitab Yeremia sebagaimana adanya hari ini, sebagian dari Alkitab yang diilhami.



TIP #16: Tampilan Pasal untuk mengeksplorasi pasal; Tampilan Ayat untuk menganalisa ayat; Multi Ayat/Kutipan untuk menampilkan daftar ayat. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA