TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 51:17-23

Konteks
51:17 Terjagalah, terjagalah, y  bangunlah, hai Yerusalem 1 , hai engkau yang telah meminum dari tangan TUHAN isi piala z  kehangatan murka-Nya, a  engkau yang telah meminum, menghirup habis b  isi cangkir yang memusingkan! c  51:18 Dari semua anak-anak d  yang dilahirkannya tidak ada yang membimbing dia e  dan dari semua anak-anak yang dibesarkannya tidak ada yang memegang tangannya. f  51:19 Kedua hal ini g  telah menimpa engkau--siapakah yang akan turut berdukacita h  dengan engkau? Kebinasaan dan keruntuhan, i  kelaparan j  dan pedang k --siapakah yang akan menghibur engkau? 51:20 Anak-anakmu sudah terlentang kelesuan di semua ujung jalan l  seperti lembu hutan kena jaring; m  mereka diliputi kehangatan murka n  TUHAN dan hardik o  Allahmu. 51:21 Sebab itu, dengarlah ini, hai engkau yang tertindas, p  hai engkau yang mabuk, q  tetapi bukan karena anggur! 51:22 Beginilah firman Tuhanmu, TUHAN, Allahmu yang memperjuangkan r  perkara umat-Nya: "Sesungguhnya, Aku mengambil dari tanganmu piala s  dengan isinya yang memusingkan, dan isi cangkir kehangatan murka-Ku tidak akan kauminum lagi, 51:23 tetapi Aku akan memberikannya ke tangan orang yang menindas t  engkau, orang yang tadinya berkata kepadamu: Tunduklah, u  supaya kami lewat menginjak v  kamu! Maka engkau merentangkan punggungmu serata tanah dan sebagai jalan bagi orang yang lewat dari atasnya. w "
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[51:17]  1 Full Life : HAI YERUSALEM.

Nas : Yes 51:17-23

Dalam ayat-ayat ini Yesaya menubuatkan pembuangan Israel karena murka Allah dan selanjutnya memberitakan janji Allah tentang pembebasan di masa depan. Dia menubuatkan suatu waktu ketika hukuman Allah atas umat-Nya akan berakhir dan kesedihan mereka berhenti. Allah kemudian akan menghukum orang yang menyiksa mereka.



TIP #21: Untuk mempelajari Sejarah/Latar Belakang kitab/pasal Alkitab, gunakan Boks Temuan pada Tampilan Alkitab. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA