TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 4:1-6

Konteks
4:1 Pada waktu itu p  tujuh orang perempuan q  akan memegang seorang laki-laki, serta berkata: "Kami akan menanggung makanan r  dan pakaian kami sendiri; hanya biarlah namamu dilekatkan kepada nama kami; ambillah aib s  yang ada pada kami!"
Yerusalem disucikan dan dilindungi
4:2 Pada waktu itu t  tunas yang ditumbuhkan TUHAN 1  u  akan menjadi kepermaian v  dan kemuliaan, dan hasil w  tanah menjadi kebanggaan dan kehormatan x  bagi orang-orang Israel yang terluput. y  4:3 Dan orang yang tertinggal di Sion z  dan yang tersisa a  di Yerusalem akan disebut kudus 2 , b  yakni setiap orang di Yerusalem yang tercatat c  untuk beroleh hidup, 4:4 apabila TUHAN telah membersihkan kekotoran d  puteri Sion e  dan menghapuskan f  segala noda darah g  Yerusalem dari tengah-tengahnya dengan roh yang mengadili h  dan yang membakar. i  4:5 Maka TUHAN akan menjadikan j  di atas seluruh wilayah gunung Sion k  dan di atas setiap pertemuan yang diadakan di situ segumpal awan pada waktu siang dan segumpal asap serta sinar api yang menyala-nyala pada waktu malam, l  sebab di atas semuanya itu akan ada kemuliaan m  TUHAN sebagai tudung n  4:6 dan sebagai pondok tempat bernaung o  pada waktu siang terhadap panas terik dan sebagai perlindungan p  dan persembunyian terhadap angin ribut q  dan hujan.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[4:2]  1 Full Life : TUNAS YANG DITUMBUHKAN TUHAN.

Nas : Yes 4:2

Inilah sebutan bagi Mesias (yaitu Kristus). Ia akan tampil sebagai Tunas Daud (lih. Yes 11:1; 53:2; Yer 23:5; 33:15; Za 3:8; 6:12; Rom 15:12; Wahy 5:5; 22:16). Ayat Yes 4:2-6 mengacu kepada saat hukuman dan keselamatan, yaitu saat ketika Kristus akan memerintah di atas sisa umat-Nya yang setia di Yerusalem (ayat Yes 4:4) dan memelihara mereka dengan perhatian dan kasih yang besar (bd. Yes 38:5-8,15-17; Yes 65:18).

[4:3]  2 Full Life : AKAN DISEBUT KUDUS.

Nas : Yes 4:3

Mereka yang selamat dari hukuman yang datang akan menjadi "kudus"; yaitu, mereka akan memiliki sifat Allah, yang adalah "Yang Mahakudus, Allah Israel" (Yes 1:4); dengan kata lain, mereka akan dipisahkan dari dunia penuh dosa, dibersihkan dari segala macam pencemaran dengan darah Kristus, dan dibaharui oleh Roh Kudus. Di atas merekalah kemuliaan Allah akan melayang-layang sebagai tudung (ayat Yes 4:5)



TIP #12: Klik ikon untuk membuka halaman teks alkitab saja. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA