Yehezkiel 2:1
KonteksYehezkiel 3:1
Konteks3:1 Firman-Nya kepadaku: "Hai anak manusia, makanlah apa yang engkau lihat di sini; makanlah gulungan kitab ini 2 dan pergilah, berbicaralah kepada kaum Israel."
Yehezkiel 4:1
KonteksYehezkiel 5:1
Konteks5:1 Dan engkau, anak manusia, ambillah sebilah pedang yang tajam 4 dan pakailah itu sebagai pisau d cukur tukang pangkas; cukurlah e rambutmu dan janggutmu f dengan itu; lalu ambillah sebuah timbangan dan bagi-bagilah rambutmu.
Yehezkiel 6:2
Konteks6:2 "Hai anak manusia, tujukanlah mukamu n ke gunung-gunung o Israel dan bernubuatlah melawan mereka! p
Yehezkiel 7:2
Konteks7:2 "Engkau, anak manusia, katakanlah: Beginilah firman Tuhan ALLAH kepada tanah Israel: Berakhir! u Berakhirlah keempat penjuru v tanah itu.
Yehezkiel 12:2
Konteks12:2 "Hai anak manusia, engkau tinggal di tengah-tengah kaum pemberontak 5 , z yang mempunyai mata untuk melihat, tetapi tidak melihat dan mempunyai telinga untuk mendengar, tetapi tidak mendengar, sebab mereka adalah kaum pemberontak. a
Yehezkiel 12:8
Konteks12:8 Pada hari besoknya datanglah firman TUHAN kepadaku:
[2:1] 1 Full Life : ANAK MANUSIA.
Nas : Yeh 2:1
Allah menyebut Yehezkiel "anak manusia" lebih daripada 90 kali. Sebutan ini menekankan kemanusiaan dan kelemahan sang nabi sehingga mengingatkannya bahwa dia tergantung pada kuasa Roh untuk melaksanakan pelayananya. Yesus juga memakai sebutan ini untuk mengacu kepada diri-Nya sendiri (Mat 8:20; 9:6; 11:19; Mr 2:28; 8:31,38; 9:9; Luk 5:24; Yoh 3:13), untuk menekankan hubungan-Nya dengan umat manusia dan ketergantungan-Nya pada Roh Kudus (bd. Dan 8:17).
[3:1] 2 Full Life : MAKANLAH GULUNGAN KITAB INI.
Nas : Yeh 3:1
Pada gulungan kitab ini terdapat sabda dan hukuman Allah bagi umat-Nya. Dengan memakan gulungan kitab itu Yehezkiel melambangkan bahwa dia harus menerima berita Allah tersebut dan menyerahkan diri kepada-Nya sebelum memberitakannya kepada umat.
[4:1] 3 Full Life : AMBILLAH SEBUAH BATU BATA.
Nas : Yeh 4:1
Yehezkiel diperintahkan untuk melambangkan pengepungan Yerusalem dan pembuangan yang diakibatkan olehnya dengan tindakan khusus. Peristiwa-peristiwa ini dilukiskan Yehezkiel dengan membuat sebuah model pengepungan yang kecil. Sebidang besi (ayat Yeh 4:3) mungkin melambangkan kekuatan pasukan Babel yang tidak dapat terkalahkan. Melalui tindakan ini Yehezkiel menegaskan kepada bangsa itu bahwa Allah sendiri akan membawa pasukan Babel menyerbu Yerusalem.
[5:1] 4 Full Life : AMBILLAH SEBILAH PEDANG YANG TAJAM.
Nas : Yeh 5:1-2
Rambut dan jenggot Yehezkiel yang dicukur, terbagi menjadi tiga bagian, melambangkan nasib yang akan dialami penduduk Yerusalem. Sepertiga pertama yang dibakar melambangkan mereka yang akan mati kena sampar atau kelaparan; sepertiga yang kedua akan mati oleh pedang; dan sepertiga yang lain akan tersebar dalam pembuangan (ayat Yeh 5:12).
[12:2] 5 Full Life : KAUM PEMBERONTAK.
Nas : Yeh 12:2
Yehuda menolak untuk percaya bahwa Allah akan membinasakan Yerusalem dan menyisihkan raja dari keturunan Daud. Karena mereka adalah umat pilihan Allah, mereka merasa Tuhan akan tetap melindungi mereka kendatipun perbuatan berdosa mereka. Karena itulah Tuhan menugaskan Yehezkiel untuk menjadi tanda bagi bangsa itu (ayat Yeh 12:6), serta melukiskan dalam tindakan simbolik apa yang akan dialami bangsa itu sebagai akibat dari pemberontakan mereka; di sini Yehezkiel memberikan dua pertunjukan dramatis lagi (ayat Yeh 12:3-7 dan ayat Yeh 12:17-20) mengenai hukuman Allah yang akan datang atas bangsa Yehuda.