Roma 2:13
Konteks2:13 Karena bukanlah orang yang mendengar hukum Taurat yang benar di hadapan Allah, tetapi orang yang melakukan f hukum Tauratlah yang akan dibenarkan 1 .
Roma 3:22
Konteks3:22 yaitu kebenaran Allah d karena iman 2 e dalam Yesus Kristus f bagi semua orang yang percaya. g Sebab tidak ada perbedaan. h
Roma 4:2
Konteks4:2 Sebab jikalau Abraham dibenarkan karena perbuatannya, maka ia beroleh dasar untuk bermegah, tetapi tidak di hadapan Allah. v
Roma 6:3
Konteks6:3 Atau tidak tahukah kamu, bahwa kita semua yang telah dibaptis b dalam Kristus, telah dibaptis dalam kematian-Nya?
Roma 8:21
Konteks8:21 tetapi dalam pengharapan, karena makhluk itu sendiri juga akan dimerdekakan dari perbudakan kebinasaan v dan masuk ke dalam kemerdekaan kemuliaan anak-anak Allah. w
Roma 9:24
Konteks9:24 yaitu kita, yang telah dipanggil-Nya g bukan hanya dari antara orang Yahudi, tetapi juga dari antara bangsa-bangsa lain, h
Roma 16:27
Konteks16:27 bagi Dia, satu-satunya Allah yang penuh hikmat, oleh Yesus Kristus: segala kemuliaan sampai selama-lamanya! Amin. v
[2:13] 1 Full Life : ORANG YANG MELAKUKAN HUKUM TAURATLAH YANG AKAN DIBENARKAN.
Nas : Rom 2:13
Paulus tidak memakai istilah "Taurat" dalam arti serangkaian peraturan yang dapat kita taati dan mendapat keselamatan tanpa kasih karunia. "Hukum Taurat" di sini mewakili kehendak Allah yang dinyatakan kepada manusia. Sekadar mendengarkan Firman Allah tidak ada gunanya kecuali disertai iman, penyerahan, dan ketaatan. Harus ada "ketaatan yang bersumber dari iman" (Rom 1:5; bd. Rom 16:26), yang terungkap melalui kasih (Gal 5:6).
Nas : Rom 3:22
Iman kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat merupakan satu-satunya syarat yang diminta Allah untuk memperoleh keselamatan. Untuk pembahasan tentang iman yang menyelamatkan
lihat art. IMAN DAN KASIH KARUNIA.