Kisah Para Rasul 7:38
Konteks7:38 Musa inilah yang menjadi pengantara dalam sidang jemaah di padang gurun 1 di antara malaikat z yang berfirman kepadanya di gunung Sinai dan nenek moyang a kita; dan dialah yang menerima firman-firman b yang hidup untuk menyampaikannya kepada kamu. c
Kisah Para Rasul 7:42
Konteks7:42 Maka berpalinglah g Allah dari mereka dan membiarkan mereka 2 beribadah kepada bala tentara langit, h seperti yang tertulis dalam kitab nabi-nabi: Apakah kamu mempersembahkan kepada-Ku korban sembelihan dan persembahan selama empat puluh tahun di padang gurun itu, hai kaum Israel?
Kisah Para Rasul 7:52
Konteks7:52 Siapakah dari nabi-nabi yang tidak dianiaya v oleh nenek moyangmu? Bahkan mereka membunuh orang-orang yang lebih dahulu memberitakan tentang kedatangan Orang Benar, yang sekarang telah kamu khianati dan kamu bunuh. w
Kisah Para Rasul 10:38
Konteks10:38 yaitu tentang Yesus dari Nazaret: bagaimana Allah mengurapi w Dia dengan Roh Kudus dan kuat kuasa, Dia, yang berjalan berkeliling sambil berbuat baik dan menyembuhkan x semua orang yang dikuasai Iblis 3 , sebab Allah menyertai Dia. y
Kisah Para Rasul 15:3
Konteks15:3 Mereka diantarkan oleh jemaat sampai ke luar kota, lalu mereka berjalan melalui Fenisia r dan Samaria, dan di tempat-tempat itu mereka menceriterakan tentang pertobatan s orang-orang yang tidak mengenal Allah. Hal itu sangat menggembirakan hati saudara-saudara di situ.
Kisah Para Rasul 16:16
Konteks16:16 Pada suatu kali ketika kami pergi ke tempat sembahyang itu, r kami bertemu dengan seorang hamba perempuan yang mempunyai roh tenung 4 ; s dengan tenungan-tenungannya tuan-tuannya memperoleh penghasilan besar.
Kisah Para Rasul 18:27
Konteks18:27 Karena Apolos ingin menyeberang ke Akhaya, x saudara-saudara y di Efesus mengirim surat kepada murid-murid di situ, supaya mereka menyambut dia. Setibanya di Akhaya maka ia, oleh kasih karunia Allah, menjadi seorang yang sangat berguna bagi orang-orang yang percaya.
Kisah Para Rasul 21:5
Konteks21:5 Tetapi setelah lewat waktunya, kami berangkat meneruskan perjalanan kami. Murid-murid semua dengan isteri dan anak-anak mereka mengantar kami sampai ke luar kota; dan di tepi pantai kami berlutut dan berdoa. v
Kisah Para Rasul 21:26
Konteks21:26 Pada hari berikutnya Paulus membawa orang-orang itu serta dengan dia, dan ia mentahirkan diri bersama-sama dengan mereka, lalu masuk ke Bait Allah untuk memberitahukan, bilamana pentahiran akan selesai dan persembahan akan dipersembahkan untuk mereka masing-masing. c
Kisah Para Rasul 23:10
Konteks23:10 Maka terjadilah perpecahan besar, sehingga kepala pasukan takut, kalau-kalau mereka akan mengoyak-ngoyak Paulus. Karena itu ia memerintahkan pasukan untuk turun ke bawah dan mengambil Paulus dari tengah-tengah mereka dan membawanya ke markas. m
Kisah Para Rasul 26:16
Konteks26:16 Tetapi sekarang, bangunlah dan berdirilah. l Aku menampakkan diri kepadamu untuk menetapkan engkau menjadi pelayan dan saksi tentang segala sesuatu yang telah kaulihat dari pada-Ku dan tentang apa yang akan Kuperlihatkan kepadamu m nanti.
Kisah Para Rasul 28:4
Konteks28:4 Ketika orang-orang itu melihat ular itu terpaut pada tangan m Paulus, mereka berkata seorang kepada yang lain: "Orang ini sudah pasti seorang pembunuh, sebab, meskipun ia telah luput dari laut, ia tidak dibiarkan hidup n oleh Dewi Keadilan."
[7:38] 1 Full Life : SIDANG JEMAAH DI PADANG GURUN.
Nas : Kis 7:38
Yang dimaksudkan adalah Israel sebagai umat Allah. Dalam bahasa Ibrani kata yang diterjemahkan "gereja" adalah _qahal_ dan dalam Septuaginta (terjemahan PL dalam bah. Yunani) disebut _ekklesia_ (yaitu: "sidang jemaah" atau "gereja").
- 1) Sebagaimana Musa memimpin gereja PL, sedemikian pula Kristus memimpin gereja dari PB. Gereja PB yang disebut "keturunan Abraham" (Gal 3:29; bd. Rom 4:11-18) dan "Israel milik Allah" (Gal 6:16) merupakan kelanjutan dari gereja dalam PL.
- 2) Seperti halnya gereja PL, maka gereja dalam PB berada "di padang gurun", yaitu, suatu gereja yang mengembara jauh dari tanah perjanjian (Ibr 11:6-16). Oleh karena itu tidak boleh kita merasa terlalu senang tinggal di dunia ini.
[7:42] 2 Full Life : ALLAH ... MEMBIARKAN MEREKA.
Nas : Kis 7:42
Kata-kata Stefanus ini mencerminkan suatu prinsip yang teguh dalam Alkitab dan sejarah penebusan. Mereka yang bersikeras menyangkal Allah diserahkan kepada pengaruh kejahatan, Iblis, dan kedursilaan (bd. Rom 1:24,28). Bertentangan dengan ajaran populer, Allah tidak terus-menerus mengasihi dan mengampuni tanpa syarat. Ia hanya mengampuni dan menyampaikan kasih-Nya kepada mereka yang hatinya berbalik kepada-Nya dalam pertobatan yang sungguh-sungguh dan ketaatan yang sejati. Murka Allah saja yang menantikan orang yang mengeraskan hati, menentang Roh Kudus, dan menolak untuk menerima keselamatan Allah (Rom 2:4-6,8).
[10:38] 3 Full Life : MENYEMBUHKAN SEMUA ORANG YANG DIKUASAI IBLIS.
Nas : Kis 10:38
Lihat art. KUASA ATAS IBLIS DAN SETAN-SETAN.
[16:16] 4 Full Life : HAMBA PEREMPUAN YANG MEMPUNYAI ROH TENUNG.
Nas : Kis 16:16
Ucapan-ucapan hamba perempuan yang dari setan itu dianggap berasal dari dewa, oleh karena itu pelayanannya sebagai "tukang" tenung sangat dicari. Melalui Paulus, Kristus menunjukkan kuasa-Nya atas dunia jahat itu
(lihat art. KUASA ATAS IBLIS DAN SETAN-SETAN).