TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Kisah Para Rasul 14:23

Konteks
14:23 Di tiap-tiap jemaat rasul-rasul itu menetapkan penatua-penatua 1  b  bagi jemaat itu dan setelah berdoa dan berpuasa, c  mereka menyerahkan penatua-penatua itu kepada Tuhan, d  yang adalah sumber kepercayaan mereka.

Kisah Para Rasul 15:2

Konteks
15:2 Tetapi Paulus dan Barnabas dengan keras melawan dan membantah pendapat mereka itu. Akhirnya ditetapkan, supaya Paulus dan Barnabas serta beberapa orang lain dari jemaat itu pergi kepada rasul-rasul dan penatua-penatua p  di Yerusalem q  untuk membicarakan soal itu.

Kisah Para Rasul 15:22

Konteks
Jawab kepada Antiokhia
15:22 Maka rasul-rasul dan penatua-penatua p  beserta seluruh jemaat itu mengambil keputusan untuk memilih dari antara mereka beberapa orang yang akan diutus ke Antiokhia q  bersama-sama dengan Paulus dan Barnabas, yaitu Yudas yang disebut Barsabas dan Silas. r  Keduanya adalah orang terpandang di antara saudara-saudara itu.

Kisah Para Rasul 20:17

Konteks
Perpisahan Paulus dengan para penatua di Efesus
20:17 Karena itu ia menyuruh seorang dari Miletus b  ke Efesus dengan pesan supaya para penatua c  jemaat datang ke Miletus.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[14:23]  1 Full Life : MENETAPKAN PENATUA-PENATUA.

Nas : Kis 14:23

Penetapan penatua (penilik jemaat atau gembala) tidak dilakukan hanya dengan mencari kehendak Roh Kudus lewat doa dan puasa, tetapi juga dengan memeriksa tabiat, karunia-karunia rohani, reputasi, dan bukti dari buah Roh pada para calon (1Tim 3:1-10). Jikalau mereka terdapat tidak bercela, mereka ditetapkan untuk melayani

(lihat art. SYARAT-SYARAT MORAL PENILIK JEMAAT).



TIP #27: Arahkan mouse pada tautan ayat untuk menampilkan teks ayat dalam popup. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA