Imamat 3:16
Konteks3:16 Imam harus membakar semuanya itu di atas mezbah x sebagai santapan y berupa korban api-apian menjadi bau z yang menyenangkan. Segala lemak a adalah kepunyaan TUHAN. b
Imamat 26:31
Konteks26:31 Kota-kotamu akan Kubuat menjadi reruntuhan e dan tempat-tempat kudusmu f akan Kurusakkan g dan Aku tidak mau lagi menghirup bau persembahanmu h yang menyenangkan.
Imamat 17:6
Konteks17:6 Imam harus menyiramkan darahnya pada mezbah v TUHAN w di depan pintu Kemah Pertemuan dan membakar lemaknya menjadi bau yang menyenangkan bagi TUHAN. x
Imamat 2:12
Konteks2:12 Tetapi sebagai persembahan dari hasil pertama n boleh kamu mempersembahkannya kepada TUHAN, hanya janganlah dibawa ke atas mezbah menjadi bau yang menyenangkan.
Imamat 1:9
Konteks1:9 Tetapi isi perutnya dan betisnya haruslah dibasuh dengan air w dan seluruhnya x itu harus dibakar oleh imam di atas mezbah y sebagai korban bakaran, z sebagai korban api-apian a yang baunya menyenangkan bagi TUHAN 1 . b
Imamat 1:13
Konteks1:13 Isi perut dan betisnya haruslah dibasuhnya dengan air, h dan seluruhnya itu haruslah dipersembahkan oleh imam dan dibakar i di atas mezbah: j itulah korban bakaran, k suatu korban api-apian yang baunya menyenangkan bagi TUHAN.
Imamat 1:17
Konteks1:17 Dan ia harus mencabik burung itu pada pangkal sayapnya, tetapi tidak sampai terpisah; p lalu imam harus membakarnya di atas mezbah, di atas kayu q yang sedang terbakar; itulah korban bakaran, suatu korban api-apian yang baunya menyenangkan bagi TUHAN."
Imamat 2:9
Konteks2:9 Kemudian imam harus mengkhususkan dari korban sajian itu bagian i ingat-ingatannya lalu membakarnya di atas mezbah sebagai korban api-apian yang baunya menyenangkan bagi TUHAN. j
Imamat 3:5
Konteks3:5 Anak-anak g Harun harus membakarnya di atas mezbah, h yakni di atas korban bakaran i yang sedang dibakar di atas api, j sebagai korban api-apian yang baunya menyenangkan bagi TUHAN. k
Imamat 6:21
Konteks6:21 Haruslah itu diolah di atas panggangan j bersama-sama minyak, setelah teraduk haruslah engkau membawanya dan mempersembahkannya sebagai korban sajian, sesudah dibakar dan berpotong-potong sebagai bau yang menyenangkan bagi TUHAN.
Imamat 8:28
Konteks8:28 Kemudian Musa mengambil semuanya dari telapak tangan mereka, lalu dibakarnya di atas mezbah, yaitu di atas korban bakaran. Itulah persembahan pentahbisan untuk menjadi bau yang menyenangkan; itulah suatu korban api-apian bagi TUHAN.
Imamat 8:12
Konteks8:12 Kemudian dituangkannya sedikit dari minyak urapan itu ke atas kepala Harun dan diurapinyalah q dia untuk menguduskannya. r
Imamat 8:21
Konteks8:21 Tetapi isi perut dan betisnya dibasuh dengan air, lalu Musa membakar seluruh domba jantan itu di atas mezbah. Itulah korban bakaran, yang baunya menyenangkan; yakni suatu korban api-apian bagi TUHAN, seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa.
Imamat 8:10
Konteks8:10 Musa mengambil minyak urapan, m lalu diurapinyalah n Kemah Suci o serta segala yang ada di dalamnya dan dikuduskannya semuanya itu.
Imamat 2:2
Konteks2:2 Lalu korban itu harus dibawanya kepada anak-anak Harun, imam-imam itu. Setelah diambil dari korban itu tepung w segenggam dengan minyak beserta seluruh kemenyannya, x maka imam haruslah membakar semuanya itu di atas mezbah sebagai bagian y ingat-ingatan korban itu, sebagai korban api-apian z yang baunya menyenangkan bagi TUHAN. a
Imamat 4:31
Konteks4:31 Tetapi segala lemak haruslah dipisahkannya, seperti juga lemak korban keselamatan dipisahkan, lalu haruslah dibakar oleh imam di atas mezbah q menjadi bau yang menyenangkan bagi TUHAN. r Dengan demikian imam mengadakan pendamaian s bagi orang itu sehingga ia menerima pengampunan. t
Imamat 6:15
Konteks6:15 Setelah dikhususkan dari korban sajian itu segenggam tepung yang terbaik dengan minyak, serta seluruh kemenyan p yang di atas korban sajian q itu, maka haruslah semuanya dibakar di atas mezbah sehingga baunya menyenangkan sebagai bagian r ingat-ingatannya bagi TUHAN.
Imamat 23:13
Konteks23:13 serta dengan korban sajiannya w dari dua persepuluh efa x tepung yang terbaik, diolah dengan minyak, sebagai korban api-apian bagi TUHAN yakni bau yang menyenangkan, serta dengan korban curahannya y dari seperempat hin anggur. z
Imamat 23:18
Konteks23:18 Beserta roti itu kamu harus mempersembahkan tujuh ekor domba berumur setahun yang tidak bercela dan seekor lembu jantan muda dan dua ekor domba jantan; semuanya itu haruslah menjadi korban bakaran bagi TUHAN, serta dengan korban sajiannya dan korban-korban curahannya, h suatu korban api-apian yang baunya menyenangkan bagi TUHAN.
Imamat 10:7
Konteks10:7 Janganlah kamu pergi dari depan pintu Kemah Pertemuan, x supaya jangan kamu mati, karena minyak urapan y TUHAN ada di atasmu." Mereka melakukan sesuai dengan perkataan Musa.
Imamat 8:20
Konteks8:20 Domba itu dipotong-potong menurut bagian-bagian tertentu, lalu Musa membakar kepalanya dan bagian-bagiannya dan lemaknya. f
Imamat 8:30
Konteks8:30 Dan lagi Musa o mengambil sedikit dari minyak urapan dan dari darah yang di atas mezbah itu, lalu dipercikkannya kepada Harun, ke pakaiannya, p dan juga kepada anak-anaknya dan ke pakaian anak-anaknya. Dengan demikian ditahbiskannyalah q Harun, pakaiannya, dan juga anak-anaknya dan pakaian anak-anaknya.
Imamat 8:2
Konteks8:2 "Panggillah Harun dan anak-anaknya 2 x bersama-sama dengan dia, dan ambillah pakaian-pakaian, y minyak urapan, z dan lembu jantan korban penghapus dosa, a dua domba jantan b dan bakul berisi roti yang tidak beragi, c
Imamat 16:32
Konteks16:32 Dan pendamaian harus diadakan oleh imam yang telah diurapi dan telah ditahbiskan j untuk memegang jabatan imam menggantikan ayahnya; ia harus mengenakan pakaian lenan, k yakni pakaian kudus.
Imamat 21:12
Konteks21:12 Janganlah ia keluar dari tempat kudus, c supaya jangan dilanggarnya kekudusan tempat kudus Allahnya, karena minyak d urapan Allahnya, yang menandakan bahwa ia telah dikhususkan, ada di atas kepalanya; Akulah TUHAN.
Imamat 21:10
Konteks21:10 Imam yang terbesar di antara saudara-saudaranya, yang sudah diurapi dengan menuangkan minyak urapan di atas kepalanya w dan yang ditahbiskan dengan mengenakan kepadanya segala pakaian x kudus, janganlah membiarkan rambutnya terurai dan janganlah ia mencabik pakaiannya. y
[1:9] 1 Full Life : BAUNYA MENYENANGKAN BAGI TUHAN.
Nas : Im 1:9
Allah sangat senang dengan korban yang dipersembahkan seseorang dalam iman yang taat. Paulus memakai gambaran ini untuk korban yang dipersembahkan Kristus (Ef 5:2) dan perbuatan-perbuatan baik orang percaya (Fili 4:18; bd. Ibr 13:16).
[8:2] 2 Full Life : HARUN DAN ANAK-ANAKNYA.
Nas : Im 8:2
Pasal Im 8:1-36 menggambarkan pentahbisan Harun dan anak-anaknya menjadi imam. Di dalam PL seorang penyembah yang menghampiri Allah tidak hanya memerlukan persembahan (pasal Im 1:1-7:38), tetapi juga perantaraan seorang imam (bd. 1Tim 2:5). Keimaman Lewi yang digambarkan di sini digenapi di dalam Yesus Kristus, imam besar orang percaya (Ibr 2:17).
- 1) Seorang imam ditetapkan untuk kepentingan manusia agar menjadi perantara antara Allah dengan manusia (Ibr 5:1). Tugasnya ialah menolong orang menghampiri Allah dan membawa mereka kepada pengampunan dan keselamatan (Ibr 7:24-25; 10:14).
- 2) Imam membawa umat menghampiri Allah dengan memberikan persembahan dan korban-korban karena dosa dan dengan mengajarkan hukum Allah (Ul 33:8-10; Ibr 5:1; 8:3; 9:7,13).
- 3) Di bawah perjanjian yang baru jabatan imam tidak diperlukan lagi;
tidak ada pelayanan imam dalam daftar karunia-karunia pelayanan untuk
orang percaya dalam PB (bd. Ef 4:11). Yesus Kristus kini menjadi
imam besar perjanjian yang baru (Ibr 9:15-22), menggantikan keimaman
PL yang tidak sempurna. Dialah imam yang sempurna untuk "selama-lamanya"
(bd. 1Tim 2:5; Ibr 7:25; 9:23-28;
lihat cat. --> Ibr 2:17;
[atau ref. Ibr 2:17]
lihat art. PERJANJIAN LAMA DAN PERJANJIAN BARU).