Hakim-hakim 3:13
Konteks3:13 Raja ini mengajak bani Amon t dan bani Amalek u menjadi sekutunya. Lalu majulah ia dan memukul orang Israel kalah. Kota pohon korma v diduduki mereka.
Hakim-hakim 3:16
Konteks3:16 Dan Ehud b membuat pedang yang bermata dua, yang panjangnya hampir sehasta, disandangnyalah itu di bawah pakaiannya, pada pangkal paha kanannya.
Hakim-hakim 6:34
Konteks6:34 Pada waktu itu Roh TUHAN menguasai i Gideon 1 ; ditiupnyalah sangkakala j dan orang-orang Abiezer k dikerahkan untuk mengikuti dia.
Hakim-hakim 8:19
Konteks8:19 Lalu kata Gideon: "Saudara-saudarakulah itu, anak-anak ibuku! Demi TUHAN yang hidup, l seandainya kamu membiarkan mereka hidup, aku tidak akan membunuh kamu."
Hakim-hakim 9:47
Konteks9:47 Dikabarkanlah kepada Abimelekh, bahwa seluruh warga kota Menara-Sikhem telah berhimpun di sana.
Hakim-hakim 12:7
Konteks12:7 Yefta memerintah sebagai hakim atas orang Israel enam tahun lamanya. Kemudian matilah Yefta, orang Gilead itu, lalu dikuburkan di sebuah kota di daerah Gilead.
Hakim-hakim 12:15
Konteks12:15 Kemudian matilah Abdon bin Hilel, orang Piraton itu, lalu dikuburkan di Piraton, di tanah Efraim, di pegunungan orang Amalek. r
Hakim-hakim 15:16
Konteks15:16 Berkatalah Simson: "Dengan rahang keledai bangsa keledai itu kuhajar, e dengan rahang keledai seribu orang kupukul."
Hakim-hakim 18:20
Konteks18:20 Maka gembiralah hati imam itu 2 , diambilnyalah efod, terafim dan patung pahatan itu, lalu masuk ke tengah-tengah orang banyak.
[6:34] 1 Full Life : ROH TUHAN MENGUASAI GIDEON.
Nas : Hak 6:34
Kata kerja "menguasai" secara harfiah berarti "mengenakan," "membajui." Roh Allah sendiri mengenakan diri-Nya pada Gideon supaya melengkapinya untuk melayani umat Allah, dan Gideon pun keluar dengan kuasa Roh (bd. 1Taw 12:18; 2Taw 24:20; Luk 24:49). Pengalaman dikuasai dan didiami oleh Roh dijanjikan kepada semua orang yang percaya kepada Yesus Kristus (lih. Kis 2:4,38-39;
lihat art. BAPTISAN DALAM ROH KUDUS).
[18:20] 2 Full Life : GEMBIRALAH HATI IMAM ITU.
Nas : Hak 18:20
Penonjolan peranan yang diberikan kepada imam ini dalam pasal Hak 18:1-19:30 menekankan bahwa bukan hanya rakyat biasa yang menjadi rusak, tetapi juga keimaman yang kudus. Imam ini bersedia melayani sebagai imam dewa lain hanya untuk uang dan kedudukan (Hak 17:12).