Hakim-hakim 1:33
Konteks1:33 Suku Naftali tidak menghalau penduduk Bet-Semes d dan penduduk Bet-Anat, e sehingga mereka diam di tengah-tengah orang Kanaan, penduduk asli di negeri itu; tetapi penduduk Bet-Semes dan Bet-Anat itu menjadi orang rodi bagi mereka.
Hakim-hakim 3:1
KonteksBangsa-bangsa asli yang dibiarkan tinggal di Kanaan
3:1 Inilah bangsa-bangsa yang dibiarkan TUHAN tinggal untuk mencobai q orang Israel itu dengan perantaraan mereka, yakni semua orang Israel yang tidak mengenal perang Kanaan.
Hakim-hakim 3:15
Konteks3:15 Lalu orang Israel berseru kepada TUHAN, maka TUHAN membangkitkan bagi mereka seorang penyelamat x yakni Ehud, y anak Gera, orang Benyamin, seorang yang kidal. z Dengan perantaraannya orang Israel biasa mengirimkan upeti a kepada Eglon, raja Moab.
Hakim-hakim 4:6
Konteks4:6 Ia menyuruh memanggil Barak bin Abinoam f dari Kedesh g di daerah Naftali, lalu berkata kepadanya: "Bukankah TUHAN, Allah Israel, memerintahkan demikian: Majulah, bergeraklah menuju gunung Tabor h dengan membawa sepuluh ribu orang bani Naftali i dan bani Zebulon j bersama-sama dengan engkau,
Hakim-hakim 6:11
Konteks6:11 Kemudian datanglah Malaikat TUHAN u dan duduk di bawah pohon tarbantin di Ofra, v kepunyaan Yoas, w orang Abiezer x itu, sedang Gideon, y anaknya, mengirik z gandum dalam tempat pemerasan anggur a agar tersembunyi bagi orang Midian.
Hakim-hakim 7:22
Konteks7:22 Sedang ketiga ratus orang itu meniup x sangkakala, maka di perkemahan itu TUHAN membuat pedang y yang seorang diarahkan kepada yang lain, z lalu larilah tentara itu sampai ke Bet-Sita ke arah Zerera sampai ke pinggir Abel-Mehola a dekat Tabat.
Hakim-hakim 9:7
Konteks9:7 Setelah hal itu dikabarkan kepada Yotam, u pergilah ia ke gunung Gerizim v dan berdiri di atasnya, lalu berserulah ia dengan suara nyaring kepada mereka: "Dengarkanlah aku, kamu warga kota Sikhem, maka Allah akan mendengarkan kamu juga.
Hakim-hakim 9:18
Konteks9:18 padahal kamu sekarang memberontak terhadap keturunan ayahku dan membunuh anak-anaknya, b tujuh puluh orang banyaknya, di atas satu batu, serta membuat Abimelekh anak seorang budaknya perempuan menjadi raja atas warga kota Sikhem, karena ia saudaramu--
Hakim-hakim 9:28
Konteks9:28 Berkatalah Gaal bin Ebed: q "Siapa r itu Abimelekh dan siapa kita orang Sikhem, maka kita menjadi hambanya? Bukankah anak Yerubaal dan Zebul, wakilnya, menjadi hamba orang-orang Hemor, s ayah Sikhem, jadi mengapakah kita menjadi hambanya?
Hakim-hakim 9:38
Konteks9:38 Jawab Zebul kepadanya: "Di manakah mulutmu itu yang mengatakan: Siapa itu Abimelekh, maka kita menjadi hambanya? Bukankah ini orang-orang yang telah kauhina z itu? Majulah sekarang untuk memerangi mereka."
Hakim-hakim 14:19
Konteks14:19 Maka berkuasalah e Roh TUHAN atas dia, lalu pergilah ia ke Askelon f dan dibunuhnya tiga puluh orang di sana, diambilnya pakaian mereka dan diberikannya pakaian-pakaian kebesaran itu kepada orang-orang yang dapat memberi jawab teka-teki itu. Tetapi amarahnya g masih juga bernyala-nyala, lalu pulanglah ia ke rumah ayahnya.
Hakim-hakim 16:5
Konteks16:5 Lalu datanglah raja-raja kota orang Filistin t kepada perempuan itu sambil berkata: "Cobalah bujuk u dia untuk mengetahui karena apakah kekuatannya v demikian besar, dan dengan apakah kami dapat mengalahkan dia dan mengikat dia untuk menundukkannya. Maka kami masing-masing akan memberikan seribu seratus uang perak w kepadamu."
Hakim-hakim 16:23
KonteksSimson mati
16:23 Sesudah itu berkumpullah raja-raja kota orang Filistin untuk mengadakan perayaan korban sembelihan yang besar kepada Dagon, s allah mereka, dan untuk bersukaria; kata mereka: "Telah diserahkan oleh allah kita ke dalam tangan kita Simson, musuh kita."
Hakim-hakim 16:30
Konteks16:30 Berkatalah Simson: "Biarlah kiranya aku mati bersama-sama orang Filistin ini." Lalu membungkuklah ia sekuat-kuatnya, maka rubuhlah rumah itu menimpa raja-raja kota itu dan seluruh orang banyak yang ada di dalamnya. Yang mati dibunuhnya pada waktu matinya itu lebih banyak dari pada yang dibunuhnya pada waktu hidupnya.
Hakim-hakim 18:2
Konteks18:2 Sebab itu bani Dan x menyuruh dari kaumnya lima orang dari seluruh jumlah mereka, semuanya orang-orang yang gagah perkasa, y yang berasal dari Zora dan Esytaol, untuk mengintai z negeri itu dan menyelidikinya, serta berkata kepada mereka: "Pergilah menyelidiki negeri a itu." Ketika orang-orang itu sampai ke pegunungan Efraim di rumah Mikha, b bermalamlah mereka di sana.
Hakim-hakim 19:10
Konteks19:10 Tetapi orang itu tidak mau tinggal bermalam; ia berkemas, lalu pergi. Demikian sampailah ia di daerah yang berhadapan dengan Yebus v --itulah Yerusalem--;bersama-sama dengan dia ada sepasang keledai yang berpelana dan gundiknya juga.
Hakim-hakim 19:18
Konteks19:18 Jawabnya kepadanya: "Kami sedang dalam perjalanan dari Betlehem-Yehuda ke balik pegunungan Efraim. Dari sanalah aku berasal; aku tadinya pergi ke Betlehem-Yehuda dan sekarang sedang berjalan pulang ke rumah. e Tetapi tidak ada orang yang mengajak aku ke rumahnya,
Hakim-hakim 20:13
Konteks20:13 Maka sekarang, serahkanlah orang-orang itu, yakni orang-orang l dursila yang di Gibea itu, supaya kami menghukum mati mereka dan dengan demikian menghapuskan yang jahat itu dari antara orang Israel. m " Tetapi bani Benyamin tidak mau mendengarkan 1 perkataan saudara-saudaranya, orang Israel itu.
Hakim-hakim 20:33
Konteks20:33 Jadi orang Israel bangun dari tempatnya dan mengatur barisannya di Baal-Tamar, sedang orang Israel yang menghadang itu tiba-tiba keluar dari tempatnya, n yakni tempat terbuka dekat Geba,
[20:13] 1 Full Life : BANI BENYAMIN TIDAK MAU MENDENGARKAN.
Nas : Hak 20:13
Suku Benyamin lebih membela orang-orang jahat di antara mereka daripada korban tak bersalah yang mengalami kekejaman yang hebat itu (Hak 19:25).
- 1) Dengan menolak untuk menghukum orang-orang jahat dari kelompok mereka ini, suku Benyamin menunjukkan
- (a) mereka tidak menghargai keadilan, dan
- (b) telah kehilangan seluruh kepekaan dan kesetiaan moral kepada hukum Allah. Karena itu, Allah menghukum seluruh suku Benyamin (bd. ayat Hak 20:18,35,48).
- 2) Dewasa ini ada persamaan di bawah perjanjian yang baru apabila
gereja-gereja tidak bersedia mendisiplin atau mengucilkan
anggota-anggotanya yang berdosa. Sikap toleransi terhadap dosa dan
kebejatan (yaitu, sikap yang tidak ingin menerapkan disiplin alkitabiah)
menunjukkan hilangnya kepekaan moral dan kesetiaan kepada Allah dan
Firman-Nya oleh jemaat itu sendiri. Hukuman Allah atas jemaat semacam
itu sudah pasti
(lihat cat. --> Mat 13:30;
lihat cat. --> Mat 18:15;
lihat cat. --> 1Kor 5:1).
[atau ref. Mat 13:30; 18:15; 1Kor 5:1]