TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ayub 1:13

Konteks
1:13 Pada suatu hari, ketika anak-anaknya yang lelaki dan yang perempuan g  makan-makan h  dan minum anggur di rumah saudara mereka yang sulung,

Ayub 3:11

Konteks
3:11 Mengapa aku tidak mati waktu aku lahir, atau binasa waktu aku keluar dari kandungan? j 

Ayub 3:26

Konteks
3:26 Aku tidak mendapat ketenangan l  dan ketenteraman; aku tidak mendapat istirahat, m  tetapi kegelisahanlah n  yang timbul."

Ayub 4:5

Konteks
4:5 tetapi sekarang, dirimu yang tertimpa, dan engkau kesal, u  dirimu terkena, v  dan engkau terkejut. w 

Ayub 4:13

Konteks
4:13 waktu bermenung oleh sebab khayal malam 1 , ketika tidur nyenyak menghinggapi orang. o 

Ayub 4:20

Konteks
4:20 Di antara pagi dan petang mereka dihancurkan, dan tanpa dihiraukan mereka binasa untuk selama-lamanya. c 

Ayub 5:14

Konteks
5:14 Pada siang hari mereka tertimpa gelap, j  dan pada tengah hari mereka meraba-raba seperti pada waktu malam. k 

Ayub 5:17

Konteks
5:17 Sesungguhnya, berbahagialah manusia yang ditegur p  Allah 2 ; sebab itu janganlah engkau menolak didikan q  Yang Mahakuasa. r 

Ayub 5:26

Konteks
5:26 Dalam usia tinggi l  engkau akan turun ke dalam kubur, seperti berkas gandum dibawa masuk pada waktunya. m 

Ayub 6:10

Konteks
6:10 Itulah yang masih merupakan hiburan h  bagiku, bahkan aku akan melompat-lompat kegirangan di waktu kepedihan i  yang tak kenal belas kasihan, sebab aku tidak pernah menyangkal firman j  Yang Mahakudus 3 . k 

Ayub 6:17

Konteks
6:17 yang surut pada musim kemarau, dan menjadi kering di tempatnya apabila kena panas; u 

Ayub 7:13

Konteks
7:13 Apabila aku berpikir: Tempat tidurku akan memberi aku penghiburan, dan tempat pembaringanku akan meringankan keluh kesahku, p 

Ayub 8:12

Konteks
8:12 Sementara dalam pertumbuhan, sebelum waktunya disabit, layulah ia lebih dahulu dari pada rumput d  lain.

Ayub 9:7

Konteks
9:7 yang memberi perintah kepada matahari, sehingga tidak terbit, i  dan mengurung bintang-bintang j  dengan meterai;

Ayub 10:13

Konteks
10:13 Tetapi inilah yang Kausembunyikan di dalam hati-Mu; aku tahu, bahwa inilah maksud-Mu: l 

Ayub 10:20

Konteks
10:20 Bukankah hari-hari a  umurku hanya sedikit? b  Biarkanlah aku, c  supaya aku dapat bergembira d  sejenak,

Ayub 11:3

Konteks
11:3 Apakah orang harus diam terhadap bualmu? l  Dan kalau engkau mengolok-olok, m  apakah tidak ada yang mempermalukan engkau?

Ayub 14:13

Konteks
14:13 Ah, kiranya Engkau menyembunyikan aku di dalam dunia x  orang mati, melindungi aku, sampai murka-Mu surut; y  dan menetapkan waktu bagiku, kemudian mengingat z  aku a  pula!

Ayub 14:17

Konteks
14:17 pelanggaranku akan dimasukkan di dalam pundi-pundi h  yang dimeteraikan, i  dan kesalahanku j  akan Kaututup dengan lepa.

Ayub 15:19

Konteks
15:19 ketika hanya kepada mereka negeri z  itu diberikan, dan tidak ada seorang asingpun masuk ke tengah-tengah mereka.

Ayub 17:16

Konteks
17:16 Keduanya akan tenggelam ke dasar dunia m  orang mati, apabila kami bersama-sama turun ke dalam debu. n "

Ayub 19:24

Konteks
19:24 terpahat dengan besi pengukir h  dan timah pada gunung batu untuk selama-lamanya! i 

Ayub 20:8

Konteks
20:8 Bagaikan impian d  ia melayang hilang, e  tak berbekas, lenyap f  bagaikan penglihatan waktu malam. g 

Ayub 20:23

Konteks
20:23 Untuk mengisi perutnya, j  Allah melepaskan ke atasnya murka-Nya k  yang menyala-nyala, dan menghujankan itu kepadanya l  sebagai makanannya.

Ayub 21:12

Konteks
21:12 Mereka bernyanyi-nyanyi dengan iringan rebana dan kecapi, m  dan bersukaria menurut lagu seruling. n 

Ayub 21:17

Konteks
21:17 Betapa sering pelita orang fasik dipadamkan, v  kebinasaan w  menimpa mereka, dan kesakitan dibagikan Allah kepada mereka dalam murka-Nya! x 

Ayub 22:15-16

Konteks
22:15 Apakah engkau mau tetap mengikuti jalan lama, yang dilalui k  orang-orang jahat, l  22:16 mereka yang telah direnggut sebelum saatnya, m  yang alasnya n  dihanyutkan sungai; o 

Ayub 24:1

Konteks
Allah seakan-akan acuh tak acuh terhadap kejahatan
24:1 "Mengapa Yang Mahakuasa tidak mencadangkan masa b  penghukuman c  dan mereka yang mengenal Dia tidak melihat hari d  pengadilan-Nya?

Ayub 24:7

Konteks
24:7 Dengan telanjang mereka bermalam, karena tidak ada pakaian, dan mereka tidak mempunyai selimut pada waktu dingin; q 

Ayub 24:14-16

Konteks
24:14 Pada parak siang bersiaplah si pembunuh, orang sengsara g  dan miskin dibunuhnya, h  dan waktu malam ia berlaku seperti pencuri. i  24:15 Orang yang berzinah j  menunggu senja, k  pikirnya: Jangan seorangpun melihat aku; l  lalu dikenakannya tudung muka. 24:16 Di dalam gelap mereka membongkar rumah, m  pada siang hari mereka bersembunyi; mereka tidak kenal terang, n 

Ayub 27:10

Konteks
27:10 Dapatkah ia bersenang-senang karena Yang Mahakuasa h  dan berseru kepada Allah setiap waktu?

Ayub 28:27

Konteks
28:27 ketika itulah Ia melihat hikmat, lalu memberitakannya, menetapkannya, bahkan menyelidikinya; d 

Ayub 29:2-5

Konteks
29:2 "Ah, kiranya aku seperti dalam bulan-bulan yang silam, h  seperti pada hari-hari, ketika Allah melindungi aku 4 , i  29:3 ketika pelita-Nya bersinar di atas kepalaku, dan di bawah terang-Nya aku berjalan dalam gelap; j  29:4 seperti ketika aku mengalami masa remajaku, ketika Allah bergaul k  karib dengan aku di dalam kemahku; l  29:5 ketika Yang Mahakuasa masih beserta aku, dan anak-anakku m  ada di sekelilingku; n 

Ayub 29:18

Konteks
29:18 Pikirku: Bersama-sama dengan sarangku aku akan binasa, dan memperbanyak hari-hariku seperti burung feniks. n 

Ayub 30:14

Konteks
30:14 Seperti melalui tembok yang terbelah c  lebar mereka menyerbu, mereka datang bergelombang di tengah-tengah keruntuhan.

Ayub 30:17

Konteks
30:17 Pada waktu malam tulang-tulangku seperti digerogoti, dan rasa nyeri yang menusuk tak kunjung berhenti. i 

Ayub 30:26

Konteks
30:26 Tetapi, ketika aku mengharapkan yang baik, maka kejahatanlah yang datang; ketika aku menantikan terang, maka kegelapanlah z  yang datang.

Ayub 31:13-14

Konteks
31:13 Jikalau aku mengabaikan hak budakku laki-laki atau perempuan 5 , m  ketika mereka beperkara dengan aku, n  31:14 apakah dayaku, kalau Allah bangkit berdiri; o  kalau Ia mengadakan pengusutan, p  apakah jawabku kepada-Nya?

Ayub 33:15

Konteks
33:15 Dalam mimpi, v  dalam penglihatan w  waktu malam, x  bila orang nyenyak tidur, y  bila berbaring di atas tempat tidur,

Ayub 34:23

Konteks
34:23 Karena bagi manusia Ia tidak menentukan waktu h  untuk datang menghadap Allah supaya diadili, i 

Ayub 34:25

Konteks
34:25 Jadi, Ia mengetahui perbuatan m  mereka, dan menggulingkan mereka di waktu malam, n  sehingga mereka hancur lebur. o 

Ayub 35:10

Konteks
35:10 tetapi orang tidak bertanya: Di mana Allah, yang membuat y  aku, dan yang memberi nyanyian pujian z  di waktu malam; a 

Ayub 36:13

Konteks
36:13 Orang-orang yang fasik hatinya m  menyimpan kemarahan; n  mereka tidak berteriak minta tolong, o  kalau mereka dibelenggu-Nya;

Ayub 36:20

Konteks
36:20 Janganlah merindukan malam hari, f  waktu bangsa-bangsa pergi dari tempatnya.

Ayub 37:21

Konteks
37:21 Seketika terang s  tidak terlihat, karena digelapkan mendung; lalu angin berembus, maka bersihlah cuaca.

Ayub 38:7

Konteks
38:7 pada waktu bintang-bintang l  fajar bersorak-sorak bersama-sama, m  dan semua anak n  Allah bersorak-sorai? o 

Ayub 38:23

Konteks
38:23 yang Kusimpan untuk masa kesesakan, o  untuk waktu pertempuran dan peperangan? p 

Ayub 38:32

Konteks
38:32 Dapatkah engkau menerbitkan Mintakulburuj b  pada waktunya, dan memimpin bintang Biduk dengan pengiring-pengiringnya? c 

Ayub 38:37

Konteks
38:37 Siapa dapat menghitung awan dengan hikmat, dan siapa dapat mencurahkan tempayan-tempayan j  langit, k 

Ayub 39:1-2

Konteks
39:1 (39-4) Apakah engkau mengetahui waktunya 6  kambing t  gunung beranak, atau mengamat-amati rusa waktu sakit beranak? u  39:2 (39-5) Dapatkah engkau menghitung berapa lamanya sampai genap bulannya 7 , dan mengetahui waktunya beranak?

Ayub 42:12

Konteks
42:12 TUHAN memberkati Ayub dalam hidupnya yang selanjutnya lebih dari pada dalam hidupnya yang dahulu; ia mendapat empat belas ribu ekor kambing domba, dan enam ribu unta, seribu pasang lembu, dan seribu ekor keledai betina.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[4:13]  1 Full Life : KHAYAL MALAM.

Nas : Ayub 4:13

Tidak dikatakan bahwa mimpi Elifas berasal dari Allah; sebenarnya, mimpi-mimpi itu tidak berasal dari Allah, karena mimpi tersebut melukiskan Dia sebagai tidak mempedulikan umat manusia (ayat Ayub 4:17-21). Membangun teologi berdasarkan mimpi dan penglihatan yang tidak dapat didukung oleh penyataan Allah yang tertulis adalah salah.

[5:17]  2 Full Life : MANUSIA YANG DITEGUR ALLAH.

Nas : Ayub 5:17-27

Elifas berpendapat bahwa jikalau Allah menegur seseorang dan orang itu menanggapinya dengan benar, maka Allah akan membebaskannya dari segala malapetaka.

  1. 1) Pikiran yang keliru ini ditentang oleh penulis surat Ibrani yang menyatakan bahwa beberapa dari tokoh iman PL yang terbesar dianiaya, menderita kekurangan, disiksa dan bahkan dibunuh; orang-orang benar ini tidak pernah mengalami kelepasan total dalam hidup ini (Ibr 11:36-39).
  2. 2) Alkitab sama sekali tidak mengajarkan bahwa Allah akan melenyapkan semua kesulitan dan penderitaan dari kehidupan kita. Orang saleh tidak senantiasa lolos dari kesulitan dalam hidup ini.

[6:10]  3 Full Life : AKU TIDAK PERNAH MENYANGKAL FIRMAN YANG MAHAKUDUS.

Nas : Ayub 6:10

Di dalam semua penderitaannya, yang menghibur Ayub ialah bahwa dia tidak berpaling dari Tuhan atau menyangkal firman-Nya. Karena tidak merasa telah berbuat dosa tertentu, Ayub menegaskan ketidaksalahannya sepanjang kitab ini (lih. Ayub 16:17; 27:6), yakin bahwa dirinya senantiasa berusaha untuk menghormati dan menaati Allah. Karena itu ia dapat bersukacita, bahkan dalam kepedihannya.

[29:2]  4 Full Life : HARI-HARI, KETIKA ALLAH MELINDUNGI AKU.

Nas : Ayub 29:2

Ayub bertekun dalam kerinduannya untuk bersekutu erat dengan Allah seperti yang pernah dialaminya

(lihat cat. --> Ayub 23:3).

[atau ref. Ayub 23:3]

Ia mendambakan

  1. (1) perhatian dan perlindungan Allah yang khusus (bd. Bil 6:24-26; Mazm 91:11; 121:7-8);
  2. (2) terang Allah untuk menuntun jalannya dalam keadaan gelap dan sukar (ayat Ayub 29:3);
  3. (3) persekutuan dan kasih Allah yang intim (ayat Ayub 29:4-5; bd. Ams 3:32);
  4. (4) kasih karunia Allah untuk membantunya berbuat baik (ayat Ayub 29:12-17); dan
  5. (5) hikmat Allah untuk dibagikan dengan orang lain (ayat Ayub 29:21-25). Persekutuan Allah dengan Ayub ini, juga ditawarkan-Nya kepada semua orang yang percaya pada Tuhan Yesus Kristus (lih. Yoh 15:15; Rom 8:1,31,33; 2Tes 3:3; 1Pet 3:13).

[31:13]  5 Full Life : HAK BUDAKKU LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN.

Nas : Ayub 31:13

Perlakuan Ayub terhadap bawahannya menjadi teladan bagaimana majikan harus memelihara pegawainya. Ia memperlakukan karyawannya itu dengan keadilan, kemurahan, dan kesetaraan; ia mendengarkan mereka dan menanggapi semua keluh kesah mereka yang sah (bd. Im 25:42-43,55; Ul 15:12-15; Ul 16:12). Ayub mengetahui bahwa pada suatu hari dia harus mempertanggungjawabkan perlakuannya terhadap orang lain kepada Allah (ayat Ayub 31:14;

lihat cat. --> Kol 3:25).

[atau ref. Kol 3:25]

[39:1]  6 Full Life : APAKAH ENGKAU MENGETAHUI WAKTUNYA?

Nas : Ayub 39:4

Allah terus mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang tidak dapat dijawab oleh Ayub. Dengan berbuat begitu, Allah menunjukkan kepada Ayub bahwa keinginannya untuk berdebat dengan Allah itu bodoh. Ayub direndahkan dan dibungkamkan, namun dia diyakinkan tentang hal yang paling penting -- Allah tidak meninggalkan dirinya. Tuhan hadir di situ, berhadapan muka.

[39:2]  7 Full Life : DAPATKAH ENGKAU MENGHITUNG ... BULANNYA?

Nas : Ayub 39:5

Jikalau Allah dapat membimbing Ayub sehingga menyadari keterbatasan manusia dalam memahami cara-cara Allah di dalam dunia, maka Ia dapat meyakinkan Ayub bahwa diri-Nya itu penuh kemurahan dan adil, bahkan ketika Ayub tidak mengerti cara kerja Allah dalam hidupnya.



TIP #10: Klik ikon untuk merubah tampilan teks alkitab menjadi per baris atau paragraf. [SEMUA]
dibuat dalam 0.05 detik
dipersembahkan oleh YLSA