2 Petrus 2:4
Konteks2:4 Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa z tetapi melemparkan mereka ke dalam neraka 1 dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua-gua yang gelap untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman; a
Ayub 21:30
Konteks21:30 bahwa orang jahat terlindung pada hari kebinasaan, x dan diselamatkan pada hari murka y Allah?
Amsal 16:4
Konteks16:4 TUHAN membuat segala sesuatu untuk tujuannya y masing-masing, bahkan orang fasik dibuat-Nya untuk hari malapetaka 2 . z
Yudas 1:14-15
Konteks1:14 Juga tentang mereka Henokh, l keturunan ketujuh dari Adam, telah bernubuat 3 , katanya: "Sesungguhnya Tuhan datang m dengan beribu-ribu orang kudus-Nya, n 1:15 hendak menghakimi o semua orang dan menjatuhkan hukuman atas orang-orang fasik karena semua perbuatan fasik, yang mereka lakukan dan karena semua kata-kata nista, yang diucapkan orang-orang berdosa yang fasik itu terhadap Tuhan. p "
[2:4] 1 Full Life : MALAIKAT-MALAIKAT ... MELEMPARKAN MEREKA KE DALAM NERAKA.
Nas : 2Pet 2:4
Ayat ini rupanya menunjuk kepada malaikat yang ikut memberontak bersama Iblis melawan Allah
(lihat cat. --> Yeh 28:12),
[atau ref. Yeh 28:12]
menjadi roh jahat yang dibicarakan dalam PB. Mengapa ada roh-roh jahat dalam gua-gua gelap, dan yang lain bebas untuk bekerja bersama dengan Iblis di bumi ini tidak dijelaskan dalam Alkitab (bd. Yud 1:6;
lihat art. KUASA ATAS IBLIS DAN SETAN-SETAN).
[16:4] 2 Full Life : ORANG FASIK DIBUAT-NYA UNTUK HARI MALAPETAKA.
Nas : Ams 16:4
Segala sesuatu akan berakhir sebagai semestinya, dan mereka yang melakukan kejahatan akan menderita hukuman Allah yang adil (bd. ayat Ams 16:5). Nas ini menekankan bahwa Allah akan bertindak dengan adil kepada orang fasik; Ia tidak menciptakan atau menganjurkan kefasikan (lih. Yak 1:13,17).
[1:14] 3 Full Life : HENOKH ... BERNUBUAT.
Nas : Yud 1:14
Yudas mungkin mengutip dari kitab Henokh, kitab yang ditulis sebelum tahun 110 SM, atau sekadar dari tradisi Yahudi. Kutipan Yudas hanya menunjukkan kebenaran dari nubuat Henokh; ini tidak berarti bahwa Yudas menyetujui seluruh kitab ini.