TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

2 Raja-raja 15:32-38

Konteks
Yotam, raja Yehuda
15:32 Dalam tahun kedua zaman Pekah bin Remalya, raja Israel, Yotam, z  anak Uzia raja Yehuda menjadi raja. 15:33 Ia berumur dua puluh lima tahun pada waktu ia menjadi raja dan enam belas tahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Nama ibunya ialah Yerusa, anak Zadok. 15:34 Ia melakukan apa yang benar a  di mata TUHAN, tepat seperti yang dilakukan Uzia, ayahnya. 15:35 Namun demikian, bukit-bukit pengorbanan b  tidaklah dijauhkan. Bangsa itu masih mempersembahkan dan membakar korban di bukit-bukit itu. Ia mendirikan Pintu Gerbang Tinggi c  di rumah TUHAN. 15:36 Selebihnya dari riwayat Yotam, apa yang dilakukannya, bukankah semuanya itu tertulis dalam kitab sejarah raja-raja Yehuda? 15:37 Mulai zaman itu TUHAN menyuruh Rezin, d  raja Aram, dan Pekah bin Remalya, menyerang Yehuda. 15:38 Kemudian Yotam mendapat perhentian bersama-sama dengan nenek moyangnya, dan ia dikuburkan di samping nenek moyangnya di kota Daud, bapa leluhurnya. Maka Ahas, anaknya, menjadi raja menggantikan dia.

2 Raja-raja 15:1

Konteks
Azarya, raja Yehuda
15:1 Dalam tahun kedua puluh tujuh zaman Yerobeam, raja Israel, Azarya 1 , s  anak Amazia raja Yehuda menjadi raja.

2 Raja-raja 3:12

Konteks
3:12 Berkatalah Yosafat: "Memang padanya ada firman s  TUHAN." Sesudah itu pergilah raja Israel dan Yosafat dan raja Edom kepada Elisa.

Yesaya 1:1

Konteks
Judul
1:1 Penglihatan 4  a  yang telah dilihat b  Yesaya 5  bin Amos tentang Yehuda 6  dan Yerusalem c  dalam zaman Uzia, d  Yotam, e  Ahas f  dan Hizkia, g  raja-raja Yehuda.

Hosea 1:1

Konteks
Judul
1:1 Firman TUHAN yang datang a  kepada Hosea bin Beeri pada zaman Uzia, b  Yotam, c  Ahas d  dan Hizkia, e  raja-raja Yehuda, f  dan pada zaman Yerobeam g  bin Yoas, raja Israel. h 

Mikha 1:1

Konteks
Judul
1:1 Firman TUHAN yang datang kepada Mikha 7 , orang Moresyet, a  pada zaman Yotam, b  Ahas c  dan Hizkia, d  raja-raja Yehuda, e  yakni berkenaan dengan yang dilihatnya f  tentang Samaria dan Yerusalem 8 .

Matius 1:9

Konteks
1:9 Uzia memperanakkan Yotam, Yotam memperanakkan Ahas, Ahas memperanakkan Hizkia,
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[15:1]  1 Full Life : AZARYA.

Nas : 2Raj 15:1

Azarya, juga disebut Uzia (pasal 2Taw 26:1-23), menjadi raja Yehuda selama 52 tahun (ayat 2Raj 15:2). Pada tahun kematiannya Allah menugaskan nabi Yesaya sebagai utusan kepada Yehuda dan Israel (pasal Yes 6:1-13; lih. pasal 2Taw 26:1-23 untuk keterangan lebih lanjut mengenai hidup Azarya).

[1:1]  2 Full Life : PENGLIHATAN.

Nas : Yes 1:1

Yesaya tidak menubuatkan atau mencatat pikirannya sendiri; sebaliknya, ia menerima berbagai penglihatan dari Allah yang diilhamkan oleh Roh Kudus (bd. 2Pet 1:20-21). Dia diizinkan melihat peristiwa-peristiwa yang akan terjadi di dalam rencana keselamatan Allah melalui komunikasi yang tanpa salah dari Allah sendiri.

[1:1]  3 Full Life : YESAYA.

Nas : Yes 1:1

Nama Yesaya artinya "Tuhan menyelamatkan". Selaku nabi yang ditugaskan Allah, Yesaya memulai pelayanannya pada tahun 740 SM, yaitu tahun wafatnya Raja Uzia

(lihat cat. --> Yes 6:1).

[atau ref. Yes 6:1]

Ia bernubuat selama 40 tahun atau lebih dan mungkin wafat sekitar 680 SM

(lih. Pendahuluan untuk keterangan lebih banyak mengenai Yesaya).

[1:1]  4 Full Life : TENTANG YEHUDA.

Nas : Yes 1:1

Pelayanan nabi Yesaya terjadi selama masa kerajaan yang pecah

(lihat cat. --> 1Raj 12:20;

lihat cat. --> 2Taw 10:1).

[atau ref. 1Raj 12:20; 2Taw 10:1]

Kerajaan utara, disebut sebagai "Israel", "Samaria", atau "Efraim", meliputi sepuluh suku Israel. Kerajaan selatan, yang biasanya disebut "Yehuda" dengan ibu kota Yerusalem, terdiri atas suku Yehuda dan Benyamin. Kedua kerajaan ini telah berpaling dari Allah dan hukum-Nya kepada bangsa-bangsa asing dengan dewa-dewa palsu mereka untuk membebaskan mereka dari musuh. Kerajaan utara dikalahkan dan dimusnahkan oleh Asyur pada tahun 722 SM. Yesaya mengingatkan Yehuda bahwa mereka juga akan dibinasakan karena dosa dan kemurtadan mereka (Yes 39:6).

[1:1]  5 Full Life : MIKHA.

Nas : Mi 1:1

Mikha, yang berasal dari bagian selatan Yehuda, bernubuat di antara tahun 750-687 SM. Dia adalah rekan sezaman Yesaya (bd. Yes 1:1) dan Hosea (bd. Hos 1:1;

lih. Pendahuluan Mikha).

Beritanya terutama dialamatkan kepada Yehuda (kerajaan selatan), walaupun ia juga menyampaikan penyataan tentang Israel (kerajaan utara). Tema utama Mikha adalah hukuman, namun ia juga menekankan pemulihan umat Allah.

[1:1]  6 Full Life : SAMARIA DAN YERUSALEM.

Nas : Mi 1:1

Samaria adalah ibu kota Israel; dan Yerusalem ibu kota Yehuda. Keduanya mewakili bangsa murtad yang akan dihukum oleh Allah (ayat Mi 1:5-7).



TIP #05: Coba klik dua kali sembarang kata untuk melakukan pencarian instan. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA