1 Tawarikh 2:50
Konteks2:50 Itulah keturunan Kaleb. Anak-anak Hur, f anak sulung Efrata, ialah Sobal, bapa Kiryat-Yearim, g
1 Tawarikh 4:32-33
Konteks4:32 Dan desa-desanya ialah Etam, Ain, o Rimon, Tokhen dan Asan, p lima perkampungan; 4:33 juga segala desanya yang di sekitar perkampungan-perkampungan itu sampai ke Baal. Itulah tempat-tempat kediaman mereka dan mereka mempunyai silsilahnya sendiri.
1 Tawarikh 5:2
Konteks5:2 Memang Yehudalah a yang melebihi saudara-saudaranya, bahkan salah seorang dari antaranya menjadi raja, b tetapi hak sulung c itu ada pada Yusuf.
1 Tawarikh 5:7
Konteks5:7 Saudara-saudaranya menurut kaum-kaumnya, h seperti tercatat dalam silsilah menurut keturunan mereka, ialah Yeiel, kepala, lalu Zakharia,
1 Tawarikh 5:12
Konteks5:12 Yoel adalah kepala dan Safam orang kedua; juga Yaenai dan Safat diam di Basan.
1 Tawarikh 8:12
Konteks8:12 Anak-anak Elpaal ialah Eber, Misam dan Semed; dia ini mendirikan kota Ono n dan kota Lod dengan segala anak kotanya.
1 Tawarikh 9:18
Konteks9:18 Sampai sekarang mereka ada di pintu gerbang i raja di sebelah timur. Merekalah penunggu-penunggu pintu gerbang perkemahan bani Lewi.
1 Tawarikh 9:27
Konteks9:27 Mereka bermalam di sekitar rumah Allah q itu sebab mereka bertanggung jawab atas penjagaan r dan harus membuka pintu setiap pagi.
1 Tawarikh 11:1
Konteks1 Tawarikh 15:1
Konteks1 Tawarikh 21:28
Konteks21:28 Pada waktu itu juga Daud mempersembahkan korban di sana, ketika ia melihat, bahwa TUHAN telah menjawab dia di tempat pengirikan Ornan, orang Yebus itu.
1 Tawarikh 22:15-16
Konteks22:15 Lagipula engkau mempunyai sangat banyak pekerja, yakni pemahat-pemahat batu, tukang-tukang batu dan kayu v dan orang-orang yang ahli w dalam segala macam pekerjaan 22:16 emas, perak, tembaga dan besi, yang tidak terhitung banyaknya. Mulailah bekerja! TUHAN kiranya menyertai engkau!"
1 Tawarikh 27:5
Konteks27:5 Panglima yang ketiga untuk bulan yang ketiga ialah Benaya, u anak imam kepala Yoyada, dan dalam rombongannya ada dua puluh empat ribu orang.
1 Tawarikh 29:30
Konteks29:30 beserta segala hidupnya sebagai raja dan kepahlawanannya dan keadaan zaman yang dialaminya dan dialami Israel dan segala kerajaan di negeri-negeri lain.
Nas : 1Taw 11:1
Pasal 1Taw 11:1-47 memulai kisah Daud; pasal 2Sam 2:1-5:25 mengisahkan secara lebih terinci bagaimana Daud menjadi raja atas Yehuda dan kemudian atas seluruh Israel.
- 1) Perbandingan dengan kisah-kisah paralel dalam 2 Samuel menunjukkan dengan jelas bahwa penulis Tawarikh melewati kebanyakan dari kesulitan yang dihadapi Daud, termasuk kegagalan moral pribadinya dan rasa malunya (pasal 2Sam 1:1-4:12; 11:1-21:22). Tidak mencantumkan hal-hal itu selaras dengan maksud ganda penulis kitab ini:
- (a) untuk menekankan peristiwa-peristiwa bersejarah yang penting bagi maksud Allah dalam sejarah penebusan, dan
- (b) untuk memberikan semangat kepada masyarakat pasca-pembuangan yang kecil hati yang hendak menetap kembali di tanah air mereka.
- 2) Maksud yang sama tercermin dalam fokus penulis pada pembangunan bait suci oleh Salomo, tetapi tidak mencantumkan kemurtadan dan penyembahan berhala Salomo sebagaimana dibahas dalam pasal 1Raj 11:1-43.
[11:1] 2 Full Life : BERKUMPULLAH SELURUH ISRAEL.
Nas : 1Taw 11:1
Tujuh tahun pertama dalam pemerintahan Daud sebagai raja di Hebron atas dua suku dianggap sudah diketahui tetapi tidak diuraikan. Kisahnya dimulai dengan Daud menjadi raja atas seluruh Israel.
[15:1] 3 Full Life : MENYIAPKAN TEMPAT BAGI TABUT ALLAH.
Nas : 1Taw 15:1
Tabut Allah berisi dua loh batu bertulis sepuluh hukum, buli-buli manna dan tongkat Harun yang bertunas (lih. Kel 25:10-22; Ul 10:2-5). Tabut itu melambangkan pengarahan, persediaan, kuasa, dan kemurahan Allah yang dijumpai dalam ketaatan yang setia kepada Dia dan perjanjian-Nya (lih. Mazm 132:8; Ibr 9:1-28). Menempatkan tabut di Yerusalem menunjukkan bahwa Daud ingin mengembalikan bangsa itu kepada maksud keberadaan yang semula dan mendasar, yaitu menjaga agar Allah dan Firman-Nya tetap menjadi pusat hidup mereka
(lihat cat. --> Kel 25:10).
[atau ref. Kel 25:10]