: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
1 April 2001

Tidur Nyenyak

Topik : -

Nats : Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya Tuhan, yang membiarkan aku diam dengan aman (Mazmur 4:9)
Bacaan : Mazmur 3-4

Seseorang pernah berkata, “Ketenangan hidup Anda bergantung pada istirahat Anda di malam hari.” Meski demikian, banyak orang sering merasa seperti anak kecil yang sulit tidur, yang berkata kepada ibunya, “Tubuh saya memang terbaring, tetapi pikiran saya tidak bisa tenang!”

Jika kekuatiran membuat Anda tidak dapat tidur, mintalah agar Tuhan menenangkan hati Anda dan memberi Anda iman yang membuat Anda merasa tenang. Lalu biarkan Dia mengatasi persoalan yang mengganggu Anda. Itulah yang dilakukan Daud ketika berada dalam kesulitan. Ia menulis, “Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya Tuhan, yang membiarkan aku diam dengan aman” (Mazmur 4:9). Bila Anda menyadari bahwa Bapa surgawi sedang menjaga Anda, pasti Anda dapat menikmati tidur nyenyak.

Selama Perang Dunia II, di tengah suasana tegang karena suara letusan-letusan bom, seorang wanita tua di Inggris tetap memiliki ketenangan yang luar biasa. Ketika ditanya bagaimana ia dapat tetap tenang di tengah bahaya dan kondisi yang mengerikan tersebut, ia menjawab, “Yah, setiap malam saya berdoa. Kemudian saya ingat bahwa Allah senantiasa menjaga saya. Oleh karenanya, saya selalu dapat tidur dengan rasa damai. Lagi pula, tak ada gunanya bila kita tetap terjaga!”

Mungkin Anda tidak sekadar bisa tidur, tetapi bahkan akan sangat terlelap dengan damai jika Anda tahu bahwa Bapa surgawi sedang menjaga Anda dengan penuh kasih apa pun yang terjadi–HGB



TIP #08: Klik ikon untuk memisahkan teks alkitab dan catatan secara horisontal atau vertikal. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA