: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
31 Maret 2001

Pengharapan Akan Kebangkitan

Topik : -

Nats : Pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu, setelah matahari terbit, pergilah mereka ke kubur (Markus 16:2)
Bacaan : 1Korintus 15: 20-28

Coba bayangkan bagaimana rasanya bila suatu malam kita tidur dengan diberitahu bahwa esok matahari tidak akan terbit lagi. Bayangkan bagaimana bila itu terjadi, niscaya kedinginan, kegelapan yang tiada berakhir, dan kematian melanda bumi. Tumbuhan dan bunga-bunga akan layu, pepohonan akan mati, dan seluruh kehidupan akan binasa karena tak ada sinar matahari.

Namun terpujilah Allah yang membuat matahari bersinar setiap hari. Sinarnya yang memberi kehangatan dan kehidupan melingkupi bumi. "Kematian" matahari terbenam setiap hari selalu diikuti oleh "kebangkitan" matahari terbit keesokan harinya-hingga pengharapan kita pun diperbarui. Sinar matahari yang terbit setiap pagi mengingatkan kita bahwa gelapnya dosa yang kita lalui didunia akan segera berganti dengan terang surgawi dalam kekekalan.

Yang lebih pasti daripada terbitnya matahari adalah kepastian akan kepastian akan kebangkitan kita dalam Yesus Kristus. Kegelapan maut telah menghampiri Dia, hingga tubuh-Nya yang tak bernyawa terbaring di dalam kubur. Namun tidak untuk seterusnya, karena Dia bangkit! Dan dalam kebangkitan-Nya terkandung janji tentang kebangkitan kita. Rasul Paulus berkata, "Demikian pula semua orang akan dihidupkan kembali dalam persekutuan dengan Kristus" (1 Korintus 15:22).

Lain kali saat Anda melihat matahari terbit dan menatap sinarnya yang menerangi langit di pagi hari, semoga pengharapan mengisi hati Anda. Anda pun akan diingatkan pada kepastian akan kebangkitan Anda sendiri! -DCE



TIP #16: Tampilan Pasal untuk mengeksplorasi pasal; Tampilan Ayat untuk menganalisa ayat; Multi Ayat/Kutipan untuk menampilkan daftar ayat. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA