13 November 2005

Diselaraskan

Topik : Kebaikan/Kesopanan

Nats : Dan ketika Petrus sedang berpikir tentang penglihatan itu, berkatalah Roh, “Ada tiga orang mencari engkau (Kisah Para Rasul 10:19)
Bacaan : Kisah 10:1-23

Allah berbicara kepada kita terutama melalui firman-Nya, Alkitab. Tetapi, terkadang, Dia mengarahkan kita ke jalan-jalan yang tidak kita bayangkan.

Gary Dougherty, seorang rekan kerja di RBC Ministries, sedang berjalan pulang dari gereja pada suatu petang ketika ia melihat seorang pemuda berjalan dari arah yang berlawanan. Tiba-tiba di dalam diri Gary muncul hasrat yang kuat untuk berbicara dengannya tentang menjadi orang kristiani. Awalnya ia ragu, tetapi kemudian ia berkata kepada orang yang sama sekali tak dikenalnya ini, “Permisi, saya percaya Allah ingin agar saya memberi tahu Anda tentang bagaimana menjadi orang kristiani.”

“Saya baru saja menanyakan hal itu kepada ibu pacar saya,” katanya, “tetapi ia tidak tahu caranya.” “Maksud Anda, Anda ingin menjadi orang kristiani?” tanya Gary. “Ya!” jawabnya. Karena masih tak percaya, Gary bertanya kepadanya lagi, kemudian membagikan rencana keselamatan kepadanya. Malam itu, seorang pemuda memutuskan untuk menerima Yesus sebagai Juru Selamat.

Sebagian orang mungkin menyebut ini kebetulan. Tetapi hal ini memiliki kesamaan alkitabiah dengan Kisah Para Rasul 10, yaitu tentang Kornelius dan Petrus, dua orang yang berhubungan dengan Roh Allah.

Tidak semua orang percaya memiliki pengalaman-pengalaman dramatis seperti itu. Tetapi jika firman Allah, doa, dan ketaatan merupakan bagian dari kehidupan kita sehari-hari, kita akan diselaraskan dengan pimpinan Roh dan kita akan siap untuk menyatakan kasih Allah kepada orang lain -DJD



TIP #28: Arahkan mouse pada tautan catatan yang terdapat pada teks alkitab untuk melihat catatan ayat tersebut dalam popup. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA