: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
19 September 1998

Perbuatan yang Menjadi Kesaksian

Topik : -

Nats : Para pejabat tinggi dan wakil raja itu mencari alasan dakwaan terhadap Daniel...tetapi mereka tidak mendapat alasan apapun atau sesuatu kesalahan (Daniel 6:5)
Bacaan : Daniel 6:2-10

Kehidupan Daniel mencerminkan imannya secara nyata. Dalam jabatannya yang tinggi itu, perilakunya sangatlah terhormat sehingga Darius "bermaksud untuk menempatkannya atas seluruh kerajaannya" (Daniel 6:4).

Karenanya, para pejabat tinggi dan wakil raja lainnya merasa iri dan mulai menyusun rencana untuk menyingkirkan Daniel. Namun sekeras apa pun usaha mereka, tetap tidak ditemukan kesalahan dalam hidup Daniel yang dapat dipakai untuk melawannya. Alkitab menyatakan, "ia setia dan tidak ada didapati sesuatu kelalaian atau sesuatu kesalahan padanya" (ayat 5).

Catatan kehidupan yang luar biasa! Kesaksian yang mengagumkan! Ia setia dan bersungguh-sungguh dalam pekerjaannya, serta mengutamakan Allah. Kehidupan Daniel jauh dari celaan orang sehingga musuh-musuhnya mencoba menciptakan situasi yang menyebabkan janji setia Daniel kepada Allah bertentangan dengan jabatannya dalam pemerintahan.

Mampukah kita bertahan menghadapi ujian semacam ini? Adakah kita begitu setia dalam pekerjaan sehingga rekan sekerja kita "tidak mendapat alasan apa pun atau sesuatu kesalahan" dalam diri kita? Bersaksi bagi Kristus patut dihargai. Namun pikirkanlah juga pengaruh dari kehidupan yang saleh dan pekerjaan yang dilakukan dengan penuh kesetiaan sehingga orang lain tidak menemukan kesalahan dalam diri kita. Hal itu akan membungkam para pengkritik dan memuliakan Allah.

Seperti halnya Daniel, kiranya juga tidak ditemukan kesalahan dalam perilaku kita. Sehingga, melalui pekerjaan pun kita dapat bersaksi RWD


The task Your wisdom has assigned,
Lord, let me cheerfully fulfill;
In all my works Your presence find,
And prove Your good and perfect will. --Anon



TIP #20: Untuk penyelidikan lebih dalam, silakan baca artikel-artikel terkait melalui Tab Artikel. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA