: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
24 Juni 1998

Ahli Waris Allah

Topik : -

Nats : Jadi kamu bukan lagi hamba, melainkan anak; jikalau kamu anak, maka kamu juga adalah ahli-ahli waris, oleh Allah (Galatia 4:7)
Bacaan : Galatia 3:26-4:7

Ketika beberapa sahabat kami sedang mempertimbangkan untuk memungut anak yatim piatu dari luar negeri untuk tinggal bersama keluarga mereka, mereka bergumul dalam doa atas berbagai perasaan yang muncul atas keputusan tersebut. Dengan membawa seorang anak ke Amerika, berarti mereka harus mengadopsinya, serta memberinya hak-hak dan status yang sama dengan anak-anak mereka sendiri. Dan ia akan menjadi salah seorang ahli waris mereka.

Mereka bukannya tidak bersedia membagi apa yang mereka punyai, tapi mereka menggumulkan tentang akibat jangka panjang dari apa yang hendak mereka lakukan. Merawat seorang anak angkat adalah tindakan yang penuh kasih dan tidak egois. Namun mengangkatnya sebagai anak merupakan suatu tanggung jawab yang lebih serius.

Bukankah suatu hal yang menakjubkan bahwa di dalam rencana -Nya yang kekal, Allah telah memutuskan untuk mengangkat kita menjadi anak-anak-Nya di dalam Kristus? Lebih dari sekadar memberi perhatian dan cinta kasih, Allah telah menjadikan kita ahli-ahli waris-Nya. Alkitab mengatakan bahwa Kristus menebus kita "supaya kita diterima menjadi anak...jikalau kamu anak, maka kamu juga adalah ahli-ahli waris, oleh Allah" (Galatia 4:5,7). Apakah yang diwariskan pada kita? Seluruh kekayaan dari kemurahan, anugerah, dan kasih Allah, demikian juga kehadiran dan kedamaian-Nya. Kita mewarisi suatu hubungan dengan Allah untuk sekarang dan selamanya.

Alangkah istimewanya bila kita diangkat -- anak yang terpilih -- menjadi ahli waris dalam keluarga Allah! [DCM]


Worthy? Oh, no! The marvel of it is
That I should know such boundless love as this!
And so, I'm rich; with Christ I am joint heir,
Since He once stooped my poverty to share. --Young



TIP #03: Coba gunakan operator (AND, OR, NOT, ALL, ANY) untuk menyaring pencarian Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.02 detik
dipersembahkan oleh YLSA