: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
23 Juni 1998

Rahasia Umur Panjang

Topik : -

Nats : Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana (Mazmur 90:12)
Bacaan : Mazmur 90

Beberapa waktu yang lalu, saya membaca tentang seorang warga Amerika bernama Arthur Reed yang berumur 123 tahun. Pengalaman-pengalaman Arthur sangatlah mengejutkan. Ia menikah untuk ketiga kalinya pada usia 92 tahun, ia sering berjalan sejauh 8 km ketika berumur 100 tahun, dan masih kuat mengayuh sepeda sampai umur 110. Ia juga masih bekerja sampai usia 116. Ketika ditanyai tentang rahasia umur panjangnya, ia menjawab, "Aku diciptakan dari tanah yang baik."

Penulis Mazmur 90 mengatakan bahwa segala hal yang dilakukan di atas usia 70 merupakan suatu pengecualian. Sebaik apapun "tanah" yang dipakai untuk membentuk kita, pada akhirnya tubuh kita juga akan mengalami hal yang sama seperti tumbuh-tumbuhan yang cepat layu, kabut di pagi hari yang cepat berlalu, dan awan yang segera lenyap. Bahkan umur yang paling panjang pun hanya seperti hari kemarin yang cepat berlalu di hadapan Allah yang kekal (Mazmur 90:4). Sang pemazmur rindu agar para pembacanya melihat betapa pendeknya waktu kita di bumi ini bila dibandingkan dengan kekekalan.

Peringatan ini seharusnya membuat kita berpikir tentang rahasia kehidupan yang benar-benar panjang--yaitu kehidupan kekal di dalam surga. Dengan menghitung hari-hari, dengan memastikan keselamatan kita melalui iman kepada Kristus dan dengan hidup setiap hari bagi Dia.

Jangan lepaskan kehidupan kekal dengan menganggap bahwa umur panjang di dunia akan memberi Anda banyak waktu untuk bersiap menghadapi kekekalan. Hari ini adalah hari keselamatan [MRD II]


Oh, why not turn while still you may;
Too late it soon will be --
A glorious life you can possess
Throughout eternity. --Anon



TIP #18: Centang "Hanya dalam TB" pada Pencarian Universal untuk pencarian teks alkitab hanya dalam versi TB [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA