: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
4 April 1998

Dari Timur Sampai Barat

Topik : -

Nats : Sejauh timur dari barat, demikian dijauhkan-Nya dari pada kita pelanggaran kita (Mazmur 103:12)
Bacaan : Mazmur 103

Seberapa jauhkah timur dari barat? Di mana bagian timur berakhir dan bagian barat berawal? Sebuah negara bagian di Amerika pernah memiliki semboyan: "Di mana bagian barat berawal, di situlah tanaman jagung tumbuh menjulang." Bagian akhir semboyan itu benar; tetapi yang pertama tidak. Tak seorang pun mengetahui di mana bagian barat berawal dan berakhir. Semua itu berpulang pada di mana kita berada.

Jika saya berada di Kupang dan ingin bepergian sejauh mungkin ke arah barat, seberapa jauh jarak yang harus saya tempuh? Ketika saya mencapai Denpasar, Surabaya masih ada di barat, dan setelah itu Jakarta masih tetap di barat, dan dari sana melewati berbagai negara, saya akan kembali ke Kupang.

Seberapa jauh arah barat yang harus saya tempuh untuk mencapai timur? Tak dapat diukur.

Seseorang bertanya kepada seorang Kristen yang telah berumur, "Pernakah iblis mengganggu Anda dengan dosa masa lalu Anda?" Wanita itu menjawab, "Ya." Ketika ditanya apa yang ia lakukan, ia menjawab, "Oh, saya menyuruhnya pergi ke timur." "Apa yang kamu lakukan saat ia datang kembali?" "Saya menyuruhnya ke barat." "Dan apa yang kamu lakukan saat ia datang kembali dari barat?" "Saya tetap menyuruhnya pergi dari timur sampai barat."

Berbahagialah hari ini, hai orang percaya, dosa Anda jauh dari jangkauan manusia maupun iblis. Karena Yesus telah mati di kayu salib dan bangkit dari kubur-Nya, Allah menjauhkan pelanggaran kita "sejauh timur dari barat" (103:12) [MRD]


Forever gone the sins Christ bore,
His work is so complete,
They'll be remembered nevermore;
I worship at His feet. --Anon



TIP #23: Gunakan Studi Kamus dengan menggunakan indeks kata atau kotak pencarian. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA