: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
3 April 1998

Sahabat Sejati

Topik : -

Nats : Ada juga sahabat yang lebih karib dari pada seorang saudara (Amsal 18:24)
Bacaan : Amsal 18:19-24

Kata sahabat dapat didefinisikan sebagai "kedekatan seorang akan yang lain karena kasih sayang, rasa hormat, atau saling menghargai; teman yang sangat intim." Yesus mendefinisikan persahabatan demikian: "Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu.... Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku" (Yohanes 15:14-15).

Sahabat adalah seseorang tempat kita berbagi cerita dan yang tak pernah mengkhianati sebuah kepercayaan. Sahabat sejati tidak akan mengeluarkan kata-kata yang melukai hati kita. Jika kita mendengar sekelompok orang Kristen yang mencari-cari kesalahan orang Kristen lainnya, mungkin kita akan bertanya-tanya apa yang mereka katakan tentang kita bila kita tidak berada di depan mereka?

Sahabat sejati adalah orang yang mengetahui segala sesuatu tentang kita dan mengasihi kita seutuhnya. Seorang anak muda menyebut sahabat semacam itu sebagai "seseorang yang selalu setia bersama Anda setelah ia menjadi teman Anda."

Sahabat sejati adalah seseorang yang di hadapannya kita dapat tampil apa adanya tanpa takut terjadi kesalahpahaman. Ia bukanlah orang yang diam-diam membicarakan kita dengan orang lain, melainkan orang tempat kita dapat membuka rahasia hati, dengan keyakinan bahwa ia tidak akan mengkhianati kita. Sahabat seperti itu adalah Yesus, Pribadi sempurna yang menggenapi perkataan Salomo: "Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu" (Amsal 17:17).

Sahabat seperti apakah Anda? [MRD]


The kindest Friend I've ever had
Is One I cannont see,
Yet One in whom I can confide,
Who loves and blesses me. --Shuler



TIP #13: Klik ikon untuk membuka halaman teks alkitab dalam format PDF. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA