: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
10 Juli 2001

Menghilangkan Kebiasaan Buruk

Topik : -

Nats : Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamu pun benar- benar merdeka (Yohanes 8:36)
Bacaan : Roma 6:11-23

Bersama seorang teman saya melakukan percobaan. Saya memotong seutas benang dan menyatukan kedua ujungnya sehingga membentuk lingkaran. Lalu saya mengalungkannya pada dua jari telunjuknya. Ia menariknya dan benang itu pun putus dengan mudah. Kemudian kami mengulangnya dengan dua benang. Ia masih dapat memutuskannya meski dibutuhkan lebih banyak usaha. Lalu saat kami memakai tiga helai benang, benang itu masih dapat diputus meski meninggalkan luka pada kulit jari teman saya.

Kebiasaan berbuat dosa juga seperti percobaan diatas. Ada ungkapan bahwa, "kebiasaan yang awalnya hanya seperti sarang laba-laba, lama kelamaan dapat menjadi seperti kabel." Jika satu dosa dilakukan berulang kali, maka dosa itu akan semakin sulit dihentikan. Ungkapan tersebut juga berlaku baik untuk penyalahgunaan obat-obat terlarang dan alkohol, maupun kecemasan dan kemarahan.

Yesus datang tidak hanya untuk mengampuni dosa-dosa kita, tetapi juga melepaskan kita dari cengkeramannya. Saat kita menerima Dia sebagai Juruselamat dan meminta Dia membebaskan kita dari dosa, sesungguhnya Dia meminta sesuatu. Dia meminta kita membangun kebiasaan baru, tentu saja dengan pertolongan-Nya (Roma 6:19). Bila kita bersekutu dengan rekan-rekan seiman, mempelajari Alkitab, dan menaati firman-Nya setiap hari, Allah akan menolong kita mengembangkan sikap, perilaku dan tindakan yang baik.

Adakah Anda tengah berjuang melawan kebiasaan buruk? Izinkan Allah menolong Anda membangun kebiasaan yang benar. Dia akan menghancurkan semua kebiasaan buruk itu dan membuat Anda "benar-benar merdeka" (Yohanes 8:36)-JEY



TIP #03: Coba gunakan operator (AND, OR, NOT, ALL, ANY) untuk menyaring pencarian Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA