: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
9 Juli 2001

Teriakan Putus Asa

Topik : -

Nats : Perhatikanlah teriakku, sebab aku telah menjadi sangat lemah (Mazmur 142:7)
Bacaan : Mazmur 142

Surat-surat itu bisa menghancurkan hati Anda. Surat-surat itu juga mengingatkan saya pada kata-kata pemazmur, "Ketika semangatku lemah lesu di dalam diriku ... tidak ada seorang pun yang menghiraukan aku" (Mazmur 142:4,5).

Yang saya maksud adalah surat-surat yang ditujukan ke RBC Ministries. Surat-surat tersebut berasal dari orang-orang yang sedang mengalami pergumulan hidup. Mereka meminta bantuan doa kami, para staf hamba Tuhan di RBC Ministries.

"Saya menderita sakit jantung sehingga selalu merasa ketakutan," tulis seseorang dalam suratnya, "Saya sedang berusaha keras menerima kehendak Allah dalam hidup saya."

Seorang ibu menulis, "Saya tertekan memikirkan putri saya. Jalannya telah menyimpang dan saya terus bertanya-tanya dalam hati kapan ia akan benar-benar lahir baru."

Ada juga yang menulis, "Saya baru saja menjalani tes kanker dan minggu depan saya akan menjalani scan otak."

Dalam Mazmur 142, Daud terperangkap dalam gua. Di situ ia berdoa agar terbebas dari musuh-musuhnya yang kuat. Keadaan kita mungkin tidak seperti Daud, tetapi kita dapat belajar berdoa seperti Daud untuk meminta pertolongan Allah agar dapat melawan kekuatan musuh. Kita juga dapat belajar bahwa Allah selalu siap mendengarkan kita (ayat 2), Dia tahu keadaan kita (ayat 4), dan Dia adalah perlindungan kita (ayat 6).

Kebutuhan apa yang menekan hidup Anda saat ini? Berserulah kepada Allah. Bersandarlah sepenuhnya kepada-Nya. Nantikan pertolongan-Nya. Selanjutnya seperti pemazmur, Anda pun dapat memuji nama Allah yang kudus (ayat 8)-JDB



TIP #28: Arahkan mouse pada tautan catatan yang terdapat pada teks alkitab untuk melihat catatan ayat tersebut dalam popup. [SEMUA]
dibuat dalam 0.02 detik
dipersembahkan oleh YLSA