: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
15 April 2001

Ingatlah!

Topik : -

Nats : Sesudah Ia bangkit dari antara orang mati, barulah teringat oleh murid-murid-Nya … mereka pun percayalah akan Kitab Suci (Yohanes 2:22)
Bacaan : Yohanes 2:13-22

Ketika murid-murid Yesus mengingatnya, barulah mereka percaya akan Kitab Suci. Setelah Yesus mati di kayu salib dan bangkit, barulah perkataan Yesus yang muncul di ingatan mereka terungkap dengan jelas, “Rombak Bait Allah ini, dan dalam tiga hari Aku akan mendirikannya kembali” (Yohanes 2:19).

Jika kita ingin iman kita bertumbuh, kita juga perlu mengingat salib dan kubur kosong. Yesus membuat peringatan akan kematian-Nya, yang kita sebut perjamuan Tuhan, karena Dia tahu bahwa iman dan pengharapan kita akan dikuatkan jika kita ingat apa yang telah dilakukan-Nya bagi kita. Dia berkata, “Perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku” (1 Korintus 11:24). Setiap kali kita berkumpul untuk minum anggur dan makan roti, kita ingat bagaimana Dia menebus kita dengan harga yang mahal.

Pengikut Tuhan yang sejati tidak hanya hidup dengan ingatan, namun juga dengan harapan akan masa depan. Kita harus mengambil bagian dalam cawan dan roti “sampai Ia datang” (ayat 26). Juruselamat yang telah mati bagi kita telah bangkit dari kubur. Saat mengingat orang-orang terkasih yang telah meninggal dalam Kristus, kita juga punya pengharapan untuk melihat kubur-kubur mereka terbuka sehingga kita berjumpa kembali dengan mereka. Kita harus yakin bahwa karena Yesus hidup, kita pun akan hidup.

Mungkin saat ini kita mencucurkan airmata mengingat mereka yang telah meninggal. Namun tatkala mengingat kematian dan kebangkitan Kristus, iman dan pengharapan kita akan diperbarui. Ingatlah selalu akan hal ini! –MRD



TIP #04: Coba gunakan range (OT dan NT) pada Pencarian Khusus agar pencarian Anda lebih terfokus. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA