: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
14 April 2001

Seperti Dia

Topik : -

Nats : Semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran anak-Nya (Roma 8:29)
Bacaan : Roma 8:28-39

Allah tidak hanya ingin menyelamatkan kita dari neraka dan kita membawa ke surga. Dia juga ingin kita menjadi “serupa dengan gambaran anak-Nya” (Roma 8:29). Seseorang pernah berkata bahwa Allah Bapa sangat disenangkan oleh Anak-Nya sehingga Dia memutuskan untuk memenuhi surga dengan orang-orang yang serupa dengan Anak-Nya.

Memang ketika Yesus datang kembali “kita akan menjadi sama seperti Dia” (1 Yohanes 3:2). Namun proses untuk menjadi serupa dengan Dia dimulai sejak sekarang, di dunia ini. Bagaimana hal ini dapat terjadi? Yakni melalui “segala sesuatu” dalam Roma 8:28, yang “mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia.” Segala sesuatu di sini mencakup ujian dan pencobaan, penyucian dan pemurnian, penyangkalan dan penderitaan. Agar menjadi serupa dengan-Nya, kita harus mengikut Dia, sekalipun jalan itu selalu penuh dengan pengorbanan dan ujian (Ibrani 2:10).

Dengan mengikut Yesus berarti kita harus bersedia mengikut Dia ke taman Getsemani dan bukit Kalvari. Kita harus mau bertekun dalam penderitaan dan rela ditolak oleh mereka yang menolak Dia (Yohanes 15:18-21). Namun dengan mengikut Dia pula kita akan sampai ke kubur kosong dan tempat di sebelah kanan Allah. Rasul Paulus berkata bahwa mereka yang mengikut Dia akan “menjadi satu dengan apa yang sama dengan kebangkitan-Nya” (Roma 6:5). Dan, “jika kita bertekun, kita pun akan ikut memerintah dengan Dia (2 Timotius 2:12).

Allah menggunakan “segala sesuatu” untuk membuat kita serupa dengan Kristus. –MRD



TIP #14: Gunakan Boks Temuan untuk melakukan penyelidikan lebih jauh terhadap kata dan ayat yang Anda cari. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA