Versi Paralel Tafsiran/Catatan Analisa Kata ITL - draft

Ibrani 7:11

Konteks
TB (1974) ©

SABDAweb Ibr 7:11

Karena itu, andaikata oleh imamat Lewi telah tercapai kesempurnaan 1 --sebab karena imamat itu umat Israel q  telah menerima Taurat--apakah sebabnya masih perlu seorang lain ditetapkan r  menjadi imam besar menurut peraturan Melkisedek s  dan yang tentang dia tidak dikatakan menurut peraturan Harun?

AYT (2018)

Sekarang, seandainya kesempurnaan bisa dicapai melalui keimaman Lewi (yang karenanya, umat Israel memperoleh Hukum Taurat), untuk apa ada imam lain yang harus dibangkitkan menurut aturan Melkisedek, dan bukan imam dari garis keturunan Harun?

TL (1954) ©

SABDAweb Ibr 7:11

Sebab itu jikalau kesempurnaan itu sudah dicapai dengan sebab imamat daripada suku bangsa Lewi (karena dengan alasan itulah kaum itu menerima hukum Taurat), maka apakah gunanya seorang imam yang lain terbit menurut peraturan Malkisedik, dan yang bukan terhisab menurut peraturan Harun?

BIS (1985) ©

SABDAweb Ibr 7:11

Di bawah pimpinan imam-imam Lewi, hukum agama Yahudi diberikan kepada umat Israel. Karena imam-imam Lewi dahulu itu tidak dapat melakukan dengan sempurna apa yang harus dikerjakannya, maka harus ada imam lain, yaitu yang seperti Imam Melkisedek, dan bukan dari golongan Imam Harun lagi!

MILT (2008)

Selanjutnya, jika memang kesempurnaan adalah melalui keimaman Lewi, karena atas dasar itulah torat telah disahkan oleh umat, apa perlunya seorang imam lain masih muncul menurut peraturan Melkisedek, dan tidak dikatakan menurut peraturan Harun?

Shellabear 2011 (2011)

Jika memang kesempurnaan itu dicapai melalui keimaman orang-orang Lewi -- karena di bawah keimaman mereka, bani Israil telah diperlengkapi dengan Kitab Suci Taurat -- maka apa gunanya tampil seorang imam lain, yaitu imam menurut peraturan keimaman Malkisedik dan tidak disebutkan menurut peraturan keimaman Harun?

AVB (2015)

Oleh itu, kalaulah kesempurnaan didapati daripada keimaman Lewi (kerana di bawahnya orang menerima hukum Taurat), mengapakah perlu bangkitnya seorang imam lagi menurut peraturan Melkisedek, yang tidak dipanggil menurut peraturan Harun?

[+] Bhs. Inggris
[+] Bhs. Indonesia
[+] Bhs. Suku
[+] Kuno

TB ITL ©

SABDAweb Ibr 7:11

Karena itu
<3767>
, andaikata
<1487>
oleh
<1223>
imamat Lewi
<3020> <2420>
telah tercapai
<1510>
kesempurnaan
<5050>
-- sebab karena
<1063>
imamat itu umat
<2992>
Israel telah menerima Taurat
<3549>
-- apakah
<5101>
sebabnya masih
<2089>
perlu
<5532>
seorang lain
<2087>
ditetapkan menjadi
<450>
imam besar
<2409>
menurut
<2596>
peraturan
<5010>
Melkisedek
<3198>
dan
<2532>
yang tentang dia tidak
<3756>
dikatakan
<3004>
menurut
<2596>
peraturan
<5010>
Harun
<2>
?

[<3303> <1909> <846>]
TL ITL ©

SABDAweb Ibr 7:11

Sebab itu
<3767>
jikalau
<1487> <3303>
kesempurnaan
<5050>
itu sudah dicapai dengan
<1223>
sebab imamat
<2420>
daripada suku bangsa
<2992>
Lewi
<3020>
(karena
<1063>
dengan
<1909>
alasan itulah kaum itu menerima hukum Taurat
<3549>
), maka
<2089>
apakah
<5101>
gunanya
<5532>
seorang imam
<2409>
yang lain
<2087>
terbit
<450>
menurut
<2596>
peraturan
<5010>
Malkisedik
<3198>
, dan
<2532>
yang bukan
<3756>
terhisab
<3004>
menurut
<2596>
peraturan
<5010>
Harun
<2>
?
AYT ITL
Sekarang
<3767>
, seandainya
<1487> <3303>
kesempurnaan
<5050>
bisa dicapai
<1510>
melalui
<1223>
keimaman
<2420>
Lewi
<3020>
(yang karenanya
<1063> <1909> <846>
, umat
<2992>
Israel
<0>
memperoleh Hukum Taurat
<3549>
), untuk apa
<5101>
ada imam
<2409>
lain
<2087>
yang harus
<5532>
dibangkitkan
<450>
menurut
<2596>
aturan
<5010>
Melkisedek
<3198>
, dan
<2532>
bukan
<3756>
imam
<0>
dari
<2596>
garis keturunan
<5010>
Harun
<2>
?

[<3004>]

[<3588> <3588> <2089> <3588> <3588>]
GREEK
ei
<1487>
COND
men
<3303>
PRT
oun
<3767>
CONJ
teleiwsiv
<5050>
N-NSF
dia
<1223>
PREP
thv
<3588>
T-GSF
leuitikhv
<3020>
A-GSF
ierwsunhv
<2420>
N-GSF
hn
<1510> (5713)
V-IXI-3S
o
<3588>
T-NSM
laov
<2992>
N-NSM
gar
<1063>
CONJ
ep
<1909>
PREP
authv
<846>
P-GSF
nenomoyethtai
<3549> (5769)
V-RPI-3S
tiv
<5101>
I-NSF
eti
<2089>
ADV
creia
<5532>
N-NSF
kata
<2596>
PREP
thn
<3588>
T-ASF
taxin
<5010>
N-ASF
melcisedek
<3198>
N-PRI
eteron
<2087>
A-ASM
anistasyai
<450> (5733)
V-PMN
ierea
<2409>
N-ASM
kai
<2532>
CONJ
ou
<3756>
PRT-N
kata
<2596>
PREP
thn
<3588>
T-ASF
taxin
<5010>
N-ASF
aarwn
<2>
N-PRI
legesyai
<3004> (5745)
V-PPN
[+] Bhs. Inggris

TB (1974) ©

SABDAweb Ibr 7:11

Karena itu, andaikata oleh imamat Lewi telah tercapai kesempurnaan 1 --sebab karena imamat itu umat Israel q  telah menerima Taurat--apakah sebabnya masih perlu seorang lain ditetapkan r  menjadi imam besar menurut peraturan Melkisedek s  dan yang tentang dia tidak dikatakan menurut peraturan Harun?

TB+TSK (1974) ©

SABDAweb Ibr 7:11

Karena itu, andaikata oleh imamat Lewi telah tercapai kesempurnaan 1 --sebab karena imamat itu umat Israel telah menerima Taurat--apakah 2  sebabnya masih perlu seorang lain 3  ditetapkan menjadi imam besar menurut peraturan Melkisedek dan yang tentang dia tidak dikatakan menurut peraturan Harun?

Catatan Full Life

Ibr 7:11 1

Nas : Ibr 7:11

Karena keimaman Lewi tidak sempurna (bd. Ibr 10:4) dan dilaksanakan oleh orang-orang berdosa (ayat Ibr 7:27-28), maka keimaman itu kini diganti dengan imam yang sempurna, yaitu Putra Allah sendiri. Kristus adalah Imam yang sempurna karena Ia sama sekali benar, perlu mati satu kali saja untuk menjadi korban karena dosa-dosa kita, menjadi Imam kita yang abadi di hadapan Allah di sorga dan hidup untuk selama-lamanya (ayat Ibr 7:24-28). Oleh karena itu, Ia mampu menyelamatkan secara sempurna dan abadi semua yang datang kepada Allah melalui Dia

(lihat cat. --> Ibr 7:25).

[atau ref. Ibr 7:25]

[+] Bhs. Inggris



TIP #16: Tampilan Pasal untuk mengeksplorasi pasal; Tampilan Ayat untuk menganalisa ayat; Multi Ayat/Kutipan untuk menampilkan daftar ayat. [SEMUA]
dibuat dalam 0.02 detik
dipersembahkan oleh YLSA