TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 65:17-25

Konteks
Janji mengenai langit yang baru dan bumi yang baru
65:17 "Sebab sesungguhnya, Aku menciptakan langit yang baru dan bumi n  yang baru 1 ; hal-hal yang dahulu tidak akan diingat o  lagi, dan tidak akan timbul lagi dalam hati. 65:18 Tetapi bergiranglah dan bersorak-sorak p  untuk selama-lamanya atas apa yang Kuciptakan, sebab sesungguhnya, Aku menciptakan Yerusalem q  penuh sorak-sorak dan penduduknya penuh kegirangan. 65:19 Aku akan bersorak-sorak r  karena Yerusalem, dan bergirang s  karena umat-Ku; di dalamnya tidak akan kedengaran lagi bunyi tangisan t  dan bunyi erangpun tidak. 65:20 Di situ tidak akan ada lagi bayi u  yang hanya hidup beberapa hari 2  atau orang tua yang tidak mencapai umur suntuk, v  sebab siapa yang mati pada umur seratus tahun masih akan dianggap muda, dan siapa yang tidak mencapai umur seratus tahun akan dianggap kena kutuk. 65:21 Mereka akan mendirikan rumah-rumah w  dan mendiaminya juga; mereka akan menanami kebun-kebun anggur dan memakan buahnya x  juga. 65:22 Mereka tidak akan mendirikan sesuatu, supaya orang lain mendiaminya, y  dan mereka tidak akan menanam sesuatu, supaya orang lain memakan buahnya; sebab umur z  umat-Ku akan sepanjang umur pohon, a  dan orang-orang pilihan-Ku b  akan menikmati pekerjaan tangan mereka. 65:23 Mereka tidak akan bersusah-susah dengan percuma c  dan tidak akan melahirkan anak yang akan mati mendadak, d  sebab mereka itu keturunan orang-orang yang diberkati e  TUHAN, dan anak cucu f  mereka ada beserta mereka. 65:24 Maka sebelum mereka memanggil, g  Aku sudah menjawabnya 3 ; h  ketika mereka sedang berbicara, i  Aku sudah mendengarkannya. 65:25 Serigala dan anak domba j  akan bersama-sama makan rumput 4 , singa akan makan jerami seperti lembu k  dan ular l  akan hidup dari debu. Tidak ada yang akan berbuat jahat atau yang berlaku busuk di segenap gunung-Ku m  yang kudus," firman TUHAN.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[65:17]  1 Full Life : MENCIPTAKAN LANGIT YANG BARU DAN BUMI YANG BARU.

Nas : Yes 65:17-25

Nubuat ini meramalkan Kerajaan Allah di bumi kelak. Yesaya memadukan zaman kekekalan di mana tidak ada dosa dan kematian lagi (ayat Yes 65:17-19) dengan zaman Mesias (yaitu, kerajaan seribu tahun) yang mendahuluinya (ayat Yes 65:19-25; Wahy 20:4-6). Perhatikan bahwa ayat Yes 65:18 dimulai dengan kata yang menunjukkan perlawanan (tetapi): memang akan ada langit baru dan bumi baru, tetapi Allah juga mempunyai rencana bagi Yerusalem yang sekarang dalam kerajaan seribu tahun-Nya.

[65:20]  2 Full Life : BAYI YANG HANYA HIDUP BEBERAPA HARI.

Nas : Yes 65:20

Sekalipun di dalam kerajaan Mesias masih ada kematian, umur seseorang akan jauh lebih panjang daripada sekarang. Seorang berusia 100 tahun masih akan dianggap sebagai remaja, dan mereka yang mati sebelumnya akan dianggap terkutuk.

[65:24]  3 Full Life : SEBELUM MEREKA MEMANGGIL, AKU SUDAH MENJAWABNYA.

Nas : Yes 65:24

Umat Allah tidak perlu lagi bertekun di dalam doa untuk kebutuhan sehari-hari; Tuhan akan menjawab doa-doa mereka dengan segera.

[65:25]  4 Full Life : SERIGALA DAN ANAK DOMBA AKAN BERSAMA-SAMA MAKAN RUMPUT.

Nas : Yes 65:25

Damai sejahtera dan keamanan akan menandai kerajaan Mesias. Binatang yang dulunya buas akan menjadi jinak, dan keharmonisan sempurna akan terjadi (bd. Yes 11:6-9).



TIP #05: Coba klik dua kali sembarang kata untuk melakukan pencarian instan. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA