TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 53:4-5

Konteks
53:4 Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya 1 , dan kesengsaraan j  kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas k  Allah. l  53:5 Tetapi dia tertikam m  oleh karena pemberontakan n  kita 2 , dia diremukkan o  oleh karena kejahatan kita; ganjaran p  yang mendatangkan keselamatan q  bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya r  kita menjadi sembuh 3 . s 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[53:4]  1 Full Life : PENYAKIT KITALAH YANG DITANGGUNGNYA.

Nas : Yes 53:4

Ayat ini dikutip dalam Mat 8:17 dalam kaitan dengan pelayanan Yesus menyembuhkan orang sakit -- baik yang sakit secara jasmani maupun rohani. Mesias akan memikul hukuman agar kita dapat dilepaskan dari kelemahan dan penyakit serta dosa-dosa kita. Karena itu, adalah tepat dan baik untuk kita berdoa memohon kesembuhan jasmaniah. Ketika Ia menanggung dosa-dosa kita, Ia juga mengambil penyakit dan kesusahan kita, memikulnya atas diri-Nya dan membawanya (lih. dua catatan berikut).

[53:5]  2 Full Life : TERTIKAM OLEH KARENA PEMBERONTAKAN KITA.

Nas : Yes 53:5

Kristus disalib karena kita telah berdosa dan bersalah di hadapan Allah (bd. Mazm 22:17; Za 12:10; Yoh 19:34). Selaku pengganti kita, Ia menerima hukuman yang seharusnya kita terima dan menanggung hukuman dosa-dosa kita -- hukuman mati (Rom 6:23); karena itu, kita dapat diampuni dan berdamai dengan Allah (Rom 5:1).

[53:5]  3 Full Life : OLEH BILUR-BILUR-NYA KITA MENJADI SEMBUH.

Nas : Yes 53:5

Penyembuhan di sini mengacu kepada keselamatan dengan semua keuntungan rohani dan jasmani. Penyakit dan kelemahan adalah akibat dari kejatuhan manusia dan kegiatan Iblis di dunia ini

(lihat art. PENYEMBUHAN ILAHI).

"Untuk inilah Anak Allah menyatakan diri-Nya, yaitu supaya Ia membinasakan perbuatan-perbuatan Iblis itu" (1Yoh 3:8). Kristus memberikan karunia-karunia untuk menyembuhkan kepada jemaat-Nya dan memerintah para pengikut-Nya untuk menyembuhkan orang sakit selaku bagian dari pemberitaan kerajaan Allah (Luk 9:1-2,6; 10:1,8-9,19).



TIP #14: Gunakan Boks Temuan untuk melakukan penyelidikan lebih jauh terhadap kata dan ayat yang Anda cari. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA