Yeremia 14:10
Konteks14:10 Beginilah firman TUHAN tentang bangsa ini: "Mereka sangat senang mengembara dan tidak menahan kakinya. m Sebab itu TUHAN tidak berkenan n kepada mereka; tetapi sekarang Ia mau mengingat o kesalahan mereka dan mau menghukum dosa p mereka."
Yeremia 20:9
Konteks20:9 Tetapi apabila aku berpikir: "Aku tidak mau mengingat Dia dan tidak mau mengucapkan firman lagi demi nama-Nya s ", maka dalam hatiku ada sesuatu yang seperti api 1 t yang menyala-nyala, terkurung dalam tulang-tulangku; aku berlelah-lelah untuk menahannya, u tetapi aku tidak sanggup.
Yeremia 31:34
Konteks31:34 Dan tidak usah lagi orang mengajar l sesamanya atau mengajar saudaranya dengan mengatakan: Kenallah TUHAN! Sebab mereka semua, besar kecil, akan mengenal m Aku 2 , demikianlah firman TUHAN, sebab Aku akan mengampuni n kesalahan mereka 3 dan tidak lagi mengingat dosa o mereka."
Yeremia 41:18
Konteks41:18 untuk mengelakkan orang-orang Kasdim, yang ditakuti j mereka, oleh karena Ismael bin Netanya telah memukul mati Gedalya k bin Ahikam yang telah diangkat raja Babel atas negeri itu.
[20:9] 1 Full Life : FIRMAN ... SEPERTI API.
Nas : Yer 20:9
Bagaimanapun Yeremia berusaha, ia tidak bisa menahan berita ilahi di dalam dirinya. Ia sepenuhnya ikut merasakan murka ilahi terhadap dosa-dosa bangsa itu. Sang nabi merasa begitu menyata dengan Allah dan kepentingan-Nya sehingga ia harus memberitakan firman Allah, bahkan sekalipun hal itu mendatangkan rasa sakit dan penderitaan yang sangat hebat atas dirinya.
[31:34] 2 Full Life : MEREKA SEMUA ... AKAN MENGENAL AKU.
Nas : Yer 31:34
Pada zaman perjanjian yang baru, setiap orang yang percaya kepada Kristus akan mengenal Tuhan secara pribadi dan mempunyai persekutuan yang akrab dengan-Nya. Semua orang percaya dapat langsung masuk ke hadapan Allah, dan kehadiran Tuhan akan menyertai orang percaya melalui Roh Kudus.
[31:34] 3 Full Life : AKU AKAN MENGAMPUNI KESALAHAN MEREKA.
Nas : Yer 31:34
Pengampunan dosa dan pendamaian dengan Allah yang dihasilkannya merupakan dasar dari perjanjian baru; keduanya berlandaskan korban pendamaian Kristus di salib (bd. Yes 53:4-6; Mat 26:27-28; Luk 22:20).