Roma 1:26
Konteks1:26 Karena itu Allah menyerahkan b mereka kepada hawa nafsu c yang memalukan, sebab isteri-isteri mereka menggantikan persetubuhan yang wajar dengan yang tak wajar. d
Roma 3:5
Konteks3:5 Tetapi jika ketidakbenaran kita menunjukkan h kebenaran Allah, apakah yang akan kita katakan? Tidak adilkah Allah--aku berkata sebagai manusia i --jika Ia menampakkan murka-Nya?
Roma 3:21
KonteksManusia dibenarkan karena iman
3:21 Tetapi sekarang, tanpa hukum Taurat kebenaran Allah 1 b telah dinyatakan, seperti yang disaksikan c dalam Kitab Taurat dan Kitab-kitab para nabi,
Roma 4:4
Konteks4:4 Kalau ada orang yang bekerja, upahnya tidak diperhitungkan sebagai hadiah, x tetapi sebagai haknya.
Roma 4:18
Konteks4:18 Sebab sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, namun Abraham berharap juga dan percaya, bahwa ia akan menjadi bapa banyak bangsa, s menurut yang telah difirmankan: "Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu. t "
Roma 8:35
Konteks8:35 Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? e Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang? f
Roma 9:7
Konteks9:7 dan juga tidak semua yang terhitung keturunan Abraham adalah anak Abraham, tetapi: "Yang berasal dari Ishak yang akan disebut keturunanmu. g "
Roma 9:20
Konteks9:20 Siapakah kamu, hai manusia, maka kamu membantah Allah? y Dapatkah yang dibentuk berkata kepada yang membentuknya: z "Mengapakah engkau membentuk aku demikian? a "
Roma 10:12
Konteks10:12 Sebab tidak ada perbedaan antara orang Yahudi dan orang Yunani. m Karena, Allah yang satu itu adalah Tuhan dari semua orang, n kaya bagi semua orang yang berseru kepada-Nya.
Roma 10:21
Konteks10:21 Tetapi tentang Israel ia berkata: "Sepanjang hari Aku telah mengulurkan tangan-Ku kepada bangsa z yang tidak taat dan yang membantah."
[3:21] 1 Full Life : KEBENARAN ALLAH.
Nas : Rom 3:21
Frasa ini menunjuk kepada tindakan penebusan oleh Allah dalam lingkup dosa manusia; melaluinya, Dia, dengan cara yang adil (ayat Rom 3:26), memulihkan hubungan-Nya dengan kita serta membebaskan kita dari kuasa kejahatan (perhatikan PL, di mana bekerjanya keselamatan dan penyataan kebenaran pada dasarnya merupakan hal yang sama -- lih. Mazm 98:1-2; Yes 46:13; 51:5-8; 56:1; 62:1;
lihat cat. --> Mazm 32:2;
lihat cat. --> Yes 56:1-2).
[atau ref. Mazm 32:2; Yes 56:1-2]
- 1) Penyataan mengenai kebenaran Allah di dalam Injil belum berakhir.
Sebagai kuasa Allah untuk keselamatan yang mendampingi seorang percaya,
maka kebenaran itu selalu segar dan relevan
(lihat art. KATA-KATA ALKITABIAH UNTUK KESELAMATAN).
- 2) Kebenaran dari Allah ini datang kepada kita melalui iman dalam Yesus Kristus (ayat Rom 3:22).