TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Nahum 1:12-14

Konteks
1:12 Beginilah firman TUHAN: "Sekalipun mereka utuh dan begitu banyak jumlahnya, tetapi mereka akan hilang terbabat g  dan mati binasa; sekalipun Aku telah merendahkan engkau, tetapi Aku tidak akan merendahkan engkau lagi. h  1:13 Sekarang, Aku akan mematahkan gandarnya i  yang memberati engkau, dan akan memutuskan j  belenggu-belenggu yang mengikat engkau." 1:14 Terhadap engkau, inilah perintah TUHAN: "Tidak akan ada lagi keturunan dengan namamu. k  Dari rumah allahmu Aku akan melenyapkan patung l  pahatan dan patung tuangan; kuburmu m  akan Kusediakan, sebab engkau hina. n "

Nahum 2:13

Konteks
2:13 Lihat, Aku akan menjadi lawanmu 1 , g  demikianlah firman TUHAN semesta alam, Aku akan membakar keretamu menjadi asap, h  dan pedang i  akan memakan habis singa mudamu; Aku akan melenyapkan mangsamu dari atas bumi, dan suara utusan-utusanmu tidak akan terdengar j  lagi.

Nahum 2:3

Konteks
Musuh merusakkan Niniwe
2:3 Perisai para pahlawannya 2  berwarna merah, prajuritnya berpakaian kirmizi; u  kereta berkilat-kilat seperti api suluh pada hari ia melengkapinya, dan kuda-kuda penuh gelisah.

Nahum 2:5-7

Konteks
2:5 Pasukan-pasukan istimewa dikerahkan 3 , mereka tersandung w  jatuh di waktu berjalan maju; mereka lari terburu-buru ke arah tembok kota, sedang alat pendobrak sudah ditegakkan. 2:6 Pintu-pintu x  di sungai-sungai 4  telah dibuka, dan istana menjadi gempar. 2:7 Permaisuri dibawa ke luar dan ditelanjangi dan dayang-dayangnya mengerang, mengaduh y  seperti suara merpati sambil memukul-mukul dada. z 

Nahum 1:9-11

Konteks
Firman TUHAN kepada Yehuda dan Niniwe
1:9 Apakah maksudmu c  menentang TUHAN 5 ? Ia akan menghabisi sama sekali; kesengsaraan tidak akan timbul dua kali! 1:10 Sebab merekapun akan lenyap seperti duri d  yang berjalin-jalin, e  dimakan habis seperti jerami kering. f  1:11 Bukankah dari padamu muncul orang yang merancang kejahatan terhadap TUHAN, orang yang memberi nasihat dursila?

Nahum 2:1

Konteks
2:1 Pembongkar 6  r  maju terhadap engkau; adakan penjagaan di benteng, mengintailah di jalan, ikatlah pinggangmu teguh-teguh, kumpulkanlah segala kekuatan!

Nahum 2:3

Konteks
Musuh merusakkan Niniwe
2:3 Perisai para pahlawannya 7  berwarna merah, prajuritnya berpakaian kirmizi; u  kereta berkilat-kilat seperti api suluh pada hari ia melengkapinya, dan kuda-kuda penuh gelisah.

Nahum 3:1

Konteks
Hukuman atas Niniwe
3:1 Celakalah kota penumpah darah 8  k  itu! Seluruhnya dusta l  belaka, penuh dengan perampasan, dan tidak henti-hentinya penerkaman!

Nahum 3:3

Konteks
3:3 Pasukan berkuda menyerang, pedang bernyala-nyala dan tombak berkilat-kilat! Banyak yang mati terbunuh dan bangkai bertimbun-timbun! Tidak habis-habisnya mayat-mayat, orang tersandung jatuh pada mayat-mayat! m 

Nahum 3:1-4

Konteks
Hukuman atas Niniwe
3:1 Celakalah kota penumpah darah 9  k  itu! Seluruhnya dusta l  belaka, penuh dengan perampasan, dan tidak henti-hentinya penerkaman! 3:2 Dengar, lecut cambuk dan derak-derik roda! Dengar, kuda lari menderap, dan kereta meloncat-loncat! 3:3 Pasukan berkuda menyerang, pedang bernyala-nyala dan tombak berkilat-kilat! Banyak yang mati terbunuh dan bangkai bertimbun-timbun! Tidak habis-habisnya mayat-mayat, orang tersandung jatuh pada mayat-mayat! m  3:4 Semuanya karena banyaknya persundalan si perempuan sundal, yang cantik parasnya dan ahli dalam sihir 10 , n  yang memperdayakan bangsa-bangsa dengan persundalannya o  dan kaum-kaum dengan sihirnya.

Nahum 3:11

Konteks
3:11 Engkaupun akan menjadi mabuk, k  akan menjadi tidak berdaya; engkaupun akan mencari tempat perlindungan l  terhadap musuh.

Nahum 3:15

Konteks
3:15 Di sana api t  akan memakan engkau habis, pedang u  akan membabat engkau, akan memakan engkau seperti belalang v  pelompat. Sekalipun engkau berjumlah besar seperti belalang pelompat, berjumlah besar seperti belalang pindahan,
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[2:13]  1 Full Life : AKU AKAN MENJADI LAWANMU.

Nas : Nah 2:13

Allah sendiri menentang Niniwe. Keganasan, kekejaman dan kebiadaban yang tidak manusiawi mereka demikian besar sehingga Allah semesta alam yang mahakuasa mengumumkan perang kepada mereka. Saat bertobat bagi mereka sudah lalu; kini mereka akan menerima siksaan dan kesusahan yang patut mereka alami (bd. Wahy 18:6-8).

[2:3]  2 Full Life : PERISAI PARA PAHLAWANNYA.

Nas : Nah 2:3

Munculnya para penyerbu (ayat Nah 2:1) akan menakutkan.

[2:5]  3 Full Life : DIKERAHKAN.

Nas : Nah 2:5

Yang melaksanakan hal ini mungkin raja Asyur, yang mengerahkan pasukannya untuk melawan para penyerbu.

[2:6]  4 Full Life : PINTU-PINTU DI SUNGAI-SUNGAI.

Nas : Nah 2:6

Pintu sungai ini rupanya adalah pintu banjir atau bendungan yang mengontrol Sungai Kosyer yang mengalir melalui tengah kota. Pintu-pintu itu mungkin ditutup supaya dapat mengumpulkan air yang cukup banyak untuk kemudian dilepaskan guna menghancurkan tembok-tembok kota.

[1:9]  5 Full Life : MENENTANG TUHAN.

Nas : Nah 1:9

Orang Asyur sedang memikirkan cara-cara untuk membinasakan Yerusalem dan Yehuda, tetapi Allah tidak akan mengizinkan rencana mereka terlaksana.

[2:1]  6 Full Life : PEMBONGKAR.

Nas : Nah 2:1-13

Pasal ini memberikan nubuat yang terinci tentang serangan dan kebinasaan Niniwe oleh persekutuan Babel pada tahun 612 SM.

[2:3]  7 Full Life : PERISAI PARA PAHLAWANNYA.

Nas : Nah 2:3

Munculnya para penyerbu (ayat Nah 2:1) akan menakutkan.

[3:1]  8 Full Life : KOTA PENUMPAH DARAH.

Nas : Nah 3:1

Niniwe disebut "kota penumpah darah" karena secara kejam mereka membantai banyak tawanan mereka.

[3:1]  9 Full Life : KOTA PENUMPAH DARAH.

Nas : Nah 3:1

Niniwe disebut "kota penumpah darah" karena secara kejam mereka membantai banyak tawanan mereka.

[3:4]  10 Full Life : PERSUNDALAN ... SIHIR.

Nas : Nah 3:4

Orang Asyur bukan saja amat kejam, mereka juga sangat dursila.

  1. 1) Secara lahiriah Niniwe kelihatan menarik, tetapi di dalamnya penuh dengan pelacuran agama, kebejatan yang menurunkan martabat dan kegiatan sensual. Kota itu juga dikuasai sihir, ilmu gaib dan spritisme; roh-roh jahat dan setan-setan menguasai kehidupan orang.
  2. 2) Hubungan di antara kedua unsur di atas jelas. Orang yang menyerahkan diri kepada dosa dan kebejatan membuka diri untuk dikuasai roh-roh jahat.



TIP #11: Klik ikon untuk membuka halaman ramah cetak. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA