TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Mikha 2:1-2

Konteks
Kutuk atas orang yang menindas
2:1 Celakalah orang-orang yang merancang kedurjanaan 1  dan yang merencanakan kejahatan s  di tempat tidurnya; t  yang melakukannya di waktu fajar, sebab hal itu ada dalam kekuasaannya; 2:2 yang apabila menginginkan ladang-ladang, u  mereka merampasnya, v  dan rumah-rumah, mereka menyerobotnya; yang menindas w  orang dengan rumahnya, manusia dengan milik pusakanya! x 

Mikha 2:8-9

Konteks
2:8 Tetapi kamulah yang bangkit sebagai musuh terhadap umat-Ku. Kamu merebut jubah dari orang-orang yang suka damai, dari orang-orang yang berjalan lewat dengan tenteram, yang tidak cenderung kepada perang. 2:9 Para isteri di antara umat-Ku kamu halau dari rumah i  kesayangannya, dari bayi-bayinya kamu mengambil untuk selama-lamanya, semarak yang telah Kuberikan kepada mereka.

Mikha 3:1-4

Konteks
Menentang pemimpin dan nabi palsu di Israel
3:1 Kataku: Baiklah dengar, hai para kepala s  di Yakub 2 , dan hai para pemimpin kaum Israel! Bukankah selayaknya kamu mengetahui keadilan, 3:2 hai kamu yang membenci kebaikan dan yang mencintai kejahatan 3 ? Mereka merobek kulit dari tubuh bangsaku dan daging dari tulang-tulangnya; t  3:3 mereka memakan daging bangsaku 4 , dan mengupas kulit u  dari tubuhnya; mereka meremukkan v  tulang-tulangnya, dan mencincangnya w  seperti daging dalam kuali, seperti potongan-potongan daging di dalam belanga. x  3:4 Mereka sendirilah nanti akan berseru-seru kepada TUHAN, tetapi Ia tidak akan menjawab mereka 5 ; y  Ia akan menyembunyikan wajah-Nya z  terhadap mereka pada waktu itu, sebab jahat perbuatan-perbuatan a  mereka.

Mikha 3:9-11

Konteks
3:9 Baiklah dengarkan ini, hai para kepala kaum Yakub, dan para pemimpin kaum Israel! Hai kamu yang muak terhadap keadilan dan yang membengkokkan segala yang lurus, m  3:10 hai kamu yang mendirikan n  Sion dengan darah o  dan Yerusalem dengan kelaliman! p  3:11 Para kepalanya memutuskan hukum karena suap, q  dan para imamnya memberi pengajaran karena bayaran, r  para nabinya menenung karena uang, s  padahal mereka bersandar t  kepada TUHAN dengan berkata: "Bukankah TUHAN ada di tengah-tengah kita! Tidak akan datang malapetaka menimpa kita! u "

Mikha 6:9-14

Konteks
6:9 Dengarlah, l  TUHAN berseru 6  kepada kota: --adalah bijaksana untuk takut kepada nama-Nya--:"Dengarlah, hai suku bangsa dan orang kota! 6:10 Masakan Aku melupakan harta benda kefasikan di rumah orang fasik dan takaran efa yang kurang dan terkutuk m  itu? 6:11 Masakan Aku membiarkan tidak dihukum orang yang membawa neraca n  palsu atau pundi-pundi berisi batu timbangan o  tipu? 6:12 Orang-orang kaya di kota itu melakukan banyak kekerasan, p  penduduknya berkata dusta q  dan lidah dalam mulut mereka adalah penipu. r  6:13 Maka Akupun mulai memukul s  engkau, menanduskan engkau oleh karena dosamu. 6:14 Engkau ini akan makan, tetapi tidak menjadi kenyang, t  dan perutmu tetap mengamuk karena lapar; engkau akan menyingkirkan sesuatu, tetapi tidak dapat menyelamatkannya, u  dan apa yang dapat kauselamatkan, akan Kuserahkan kepada pedang.

Mikha 7:1-6

Konteks
Kemerosotan akhlak Israel
7:1 Celaka aku 7 ! Sebab keadaanku seperti pada pengumpulan buah-buahan musim kemarau, seperti pada pemetikan susulan buah anggur: tidak ada buah anggur untuk dimakan, atau buah ara c  yang kusukai. 7:2 Orang saleh sudah hilang dari negeri, d  dan tiada e  lagi orang jujur di antara manusia. Mereka semuanya mengincar f  darah, g  yang seorang mencoba menangkap yang lain h  dengan jaring. i  7:3 Tangan mereka sudah cekatan berbuat jahat; j  pemuka menuntut, hakim dapat disuap; k  pembesar memberi putusan sekehendaknya, dan hukum, mereka putar balikkan! 7:4 Orang yang terbaik di antara mereka adalah seperti tumbuhan duri, l  yang paling jujur di antara mereka seperti pagar duri; m  hari bagi pengintai-pengintaimu, hari penghukumanmu, telah datang, sekarang akan mulai kegemparan n  di antara mereka! 7:5 Janganlah percaya kepada teman, janganlah mengandalkan diri kepada kawan! o  Jagalah pintu mulutmu terhadap perempuan yang berbaring di pangkuanmu! 7:6 Sebab anak laki-laki menghina ayahnya, anak perempuan bangkit melawan ibunya, p  menantu perempuan melawan ibu mertuanya; musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya. q 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[2:1]  1 Full Life : CELAKALAH ORANG-ORANG YANG MERANCANG KEDURJANAAN.

Nas : Mi 2:1-5

Mikha menyatakan malapetaka atas orang tertentu yang cukup berkuasa untuk memeras orang lain supaya mencapai tujuan mereka yang mementingkan diri sendiri.

  1. 1) Mereka adalah tuan tanah yang membeli atau merampas ladang demi ladang; mereka tidak ragu-ragu untuk menipu orang lain agar menambah tanah milik harta mereka. Karena hatinya sudah mengabdi pada keserakahan, mereka tidak peduli lagi akan penderitaan yang diakibatkan pada orang lain.
  2. 2) Allah mempunyai rencana bagi mereka; mereka akan menuai apa yang mereka taburkan. Allah akan mengirim Asyur untuk merampas tanah mereka dan membawa mereka ke dalam pembuangan.
  3. 3) Kita harus hati-hati agar tidak menjadi serakah sehingga memeras orang lain untuk memperoleh uang atau harta

    (lihat art. KEKAYAAN DAN KEMISKINAN).

[3:1]  2 Full Life : PARA KEPALA DI YAKUB.

Nas : Mi 3:1-12

Bagian ini bernubuat menentang kekejaman golongan yang berkuasa (ayat Mi 3:1-4), penipuan para nabi palsu (ayat Mi 3:5-7), dan pemutarbalikan kebenaran oleh para pemimpin, imam, dan nabi Israel yang murtad (ayat Mi 3:9-12). Allah akan menghukum mereka sepadan dengan perbuatannya.

[3:2]  3 Full Life : MEMBENCI KEBAIKAN ... MENCINTAI KEJAHATAN.

Nas : Mi 3:2

Para pemimpin bangsa itu telah meninggalkan standar-standar saleh masa lalu dan menggantikannya dengan hukum mereka sendiri. Dengan sengaja mereka menyenangi kejahatan dan ketidakadilan dalam usaha untuk memperoleh keuntungan materiel. Allah memanggil kita untuk melakukan hal sebaliknya; mengasihi kebenaran dan membenci kejahatan (lih. Am 5:15; Rom 12:9; Ibr 1:9).

[3:3]  4 Full Life : MEMAKAN DAGING BANGSAKU.

Nas : Mi 3:3

Ungkapan yang hidup ini melukiskan penindasan dan pemerasan rakyat biasa.

[3:4]  5 Full Life : IA TIDAK AKAN MENJAWAB MEREKA.

Nas : Mi 3:4

Karena perilaku para pemimpin yang jahat dan kejam, Allah menolak untuk menjawab doa mereka, dan mereka akhirnya akan ditinggalkan Allah.

[6:9]  6 Full Life : TUHAN BERSERU.

Nas : Mi 6:9-16

Tuhan mendaftarkan beberapa dosa Israel dan menyatakan hukuman yang akan mereka terima.

[7:1]  7 Full Life : CELAKA AKU!

Nas : Mi 7:1-7

Mikha meratapi kebobrokan dalam masyarakat di mana dia hidup. Kekerasan, ketidakjujuran, dan kebejatan merajalela di kota itu. Sedikit sekali orang yang sungguh-sungguh saleh (ayat Mi 7:2), dan kasih keluarga nyaris tidak ada lagi (ayat Mi 7:6). Jikalau kita sungguh-sungguh mengabdi kepada Tuhan dan jalan-jalan-Nya, maka kita juga akan meratapi kejahatan yang demikian menyolok di sekitar kita. Kita akan meningkatkan syafaat kita dan berdoa memohon campur tangan Allah Juruselamat kita (ayat Mi 7:7-9).



TIP #18: Centang "Hanya dalam TB" pada Pencarian Universal untuk pencarian teks alkitab hanya dalam versi TB [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA