TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Hosea 2:2-7

Konteks
Israel ditolak dan dipulihkan
2:2 (2-1) "Adukanlah ibumu 1 , c  adukanlah, sebab dia bukan isteri-Ku, dan Aku ini bukan suaminya; biarlah dijauhkannya sundalnya d  dari mukanya, dan zinahnya dari antara buah dadanya, 2:3 (2-2) supaya jangan Aku menanggalkan e  pakaiannya sampai dia telanjang, dan membiarkan dia seperti pada hari dia dilahirkan, f  membuat dia seperti padang gurun, g  dan membuat dia seperti tanah kering, lalu membiarkan dia mati kehausan. 2:4 (2-3) Tentang anak-anaknya, h  Aku tidak menyayangi mereka, sebab mereka adalah anak-anak sundal. i  2:5 (2-4) Sebab ibu mereka telah menjadi sundal; dia yang mengandung mereka telah berlaku tidak senonoh. Sebab dia berkata: Aku mau mengikuti para kekasihku, j  yang memberi roti dan air minumku, bulu domba dan kain lenanku, minyak dan minumanku. k  2:6 (2-5) Sebab itu, sesungguhnya, Aku akan menyekat jalannya 2  dengan duri-duri, dan mendirikan pagar tembok mengurung dia, sehingga dia tidak dapat menemui jalannya. l  2:7 (2-6) Dia akan mengejar para kekasihnya, tetapi tidak akan mencapai mereka; m  dia akan mencari mereka, tetapi tidak bertemu dengan mereka. Maka dia akan berkata: Aku akan pulang kembali kepada suamiku n  yang pertama, o  sebab waktu itu aku lebih berbahagia p  dari pada sekarang.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[2:2]  1 Full Life : ADUKANLAH IBUMU.

Nas : Hos 2:1-6

Hosea kembali kepada aneka peringatan tentang hukuman. "Adukanlah" merupakan istilah hukum untuk menggugat seseorang dengan pengaduan dan celaan. Bangsa itu adalah istri dan ibu; orang Israel secara pribadi adalah anak-anak yang telah berbalik kepada penyembahan berhala. Mereka harus bertobat dan meninggalkan "para kekasih" (Hos 2:4), yaitu berbagai dewa Kanaan.

[2:6]  2 Full Life : SEBAB ITU AKU AKAN MENYEKAT JALANNYA.

Nas : Hos 2:5

Allah berjanji untuk menyekat jalan orang Israel -- tidak untuk memusnahkan mereka, tetapi untuk menyadarkan mereka bahwa lebih baik bagi mereka untuk berbalik kepada Allah. Selalu tepat untuk berdoa agar Allah mengirim berbagai kesulitan ke dalam hidup anggota keluarga kita yang belum selamat, supaya mereka akan belajar bahwa jauh lebih baik untuk berbalik kepada Tuhan dan kebaikan-Nya daripada tetap tinggal dalam penderitaan dosa.



TIP #17: Gunakan Pencarian Universal untuk mencari pasal, ayat, referensi, kata atau nomor strong. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA