TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Hakim-hakim 6:11-12

Konteks
6:11 Kemudian datanglah Malaikat TUHAN u  dan duduk di bawah pohon tarbantin di Ofra, v  kepunyaan Yoas, w  orang Abiezer x  itu, sedang Gideon, y  anaknya, mengirik z  gandum dalam tempat pemerasan anggur a  agar tersembunyi bagi orang Midian. 6:12 Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya dan berfirman kepadanya, demikian: "TUHAN menyertai engkau, b  ya pahlawan c  yang gagah berani."

Hakim-hakim 8:27

Konteks
8:27 Kemudian Gideon membuat efod 1  s  dari semuanya itu dan menempatkannya di kotanya, di Ofra. t  Di sanalah orang Israel berlaku serong dengan menyembah efod itu; inilah yang menjadi jerat u  bagi Gideon dan seisi rumahnya. v 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[8:27]  1 Full Life : MEMBUAT EFOD.

Nas : Hak 8:27

Efod ini mungkin merupakan tiruan dari jubah luar yang dipakai imam besar ketika melayani Allah

(lihat cat. --> Kel 28:6).

[atau ref. Kel 28:6]

Gideon mungkin membuat efod ini dengan tujuan baik, selaku suatu peringatan akan keberhasilan Israel dalam pekerjaan Allah. Akan tetapi, efod itu tidak disahkan oleh Allah dan menjadi objek pemujaan, dengan memuliakan Gideon dan prestasi Israel; tindakan penyembahan berhala ini mengakibatkan bencana rohani bagi bangsa itu dan rumah tangga Gideon. Kita dapat belajar dari kesalahan tragis Gideon ini bahwa:

  1. 1) Mengangkat dan memuliakan gereja, lembaga, atau pemimpin manusiawi yang memiliki kharisma khusus akan mengakibatkan kemunduran rohani dan kematian.
  2. 2) Ketika merencanakan untuk melakukan sesuatu bagi Allah, kita harus berdoa memohon hikmat untuk dapat melihat dari semula dampak-dampak yang mungkin terjadi yang akhirnya dapat merugikan kerajaan Allah.



TIP #06: Pada Tampilan Alkitab, Tampilan Daftar Ayat dan Bacaan Ayat Harian, seret panel kuning untuk menyesuaikan layar Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA