2 Tawarikh 1:3
Konteks1:3 Lalu pergilah Salomo bersama-sama dengan segenap jemaah itu ke bukit pengorbanan yang di Gibeon, e sebab di situlah Kemah Pertemuan f Allah yang dibuat Musa, g hamba TUHAN itu, di padang gurun.
2 Tawarikh 1:5
Konteks1:5 Namun mezbah j tembaga yang dibuat Bezaleel k bin Uri bin Hur masih ada di sana di depan Kemah Suci TUHAN. Maka ke sanalah Salomo dan jemaah itu meminta petunjuk l TUHAN.
2 Tawarikh 2:18
Konteks2:18 Dan dari antara mereka, tujuh puluh ribu orang dijadikannya y kuli, delapan puluh ribu orang tukang pahat di pegunungan, dan tiga ribu enam ratus orang mandur yang harus menyuruh orang-orang itu bekerja.
2 Tawarikh 4:3
Konteks4:3 Di sebelah bawah tepinya ada gambar lembu-lembu yang mengelilinginya sama sekali, sepuluh dalam sehasta, merangkum "laut" itu berkeliling; lembu itu dua jajar, dituang setuangan dengan bejana itu.
2 Tawarikh 6:12
Konteks2 Tawarikh 6:31
Konteks6:31 supaya mereka takut akan Engkau c dan mengikuti segala jalan yang Engkau tunjukkan selama mereka hidup di atas tanah yang telah Kauberikan kepada nenek moyang kami.
2 Tawarikh 8:9
Konteks8:9 Tetapi orang Israel tidak ada yang dijadikan budak oleh Salomo untuk pekerjaannya, melainkan mereka menjadi prajurit, atau perwira pasukan berkuda, atau panglima atas pasukan kereta dan pasukan berkuda.
2 Tawarikh 11:1
Konteks11:1 Ketika Rehabeam datang ke Yerusalem, n ia mengumpulkan kaum Yehuda dan Benyamin, seratus delapan puluh ribu teruna yang sanggup berperang untuk memerangi orang Israel dengan maksud mengembalikan kerajaan itu kepadanya.
2 Tawarikh 14:14
Konteks14:14 Mereka mengalahkan semua kota di sekeliling Gerar, karena ketakutan b yang dari TUHAN menimpa penduduknya. Mereka menjarahi semua kota itu, karena jarahan yang besar terdapat di situ.
2 Tawarikh 16:1
Konteks2 Tawarikh 16:8
Konteks16:8 Bukankah tentara orang Etiopia l dan Libia besar jumlahnya, kereta dan orang berkudanya sangat banyak? m Namun TUHAN telah menyerahkan n mereka ke dalam tanganmu, karena engkau bersandar kepada-Nya.
2 Tawarikh 17:14
Konteks17:14 Inilah daftar p kesatuan mereka menurut puak-puak mereka; panglima-panglima dari Yehuda ialah panglima Adna dengan tiga ratus ribu pahlawan yang gagah perkasa;
2 Tawarikh 20:14
Konteks20:14 Lalu Yahaziel bin Zakharia bin Benaya bin Matanya, t seorang Lewi dari bani Asaf, dihinggapi Roh u TUHAN di tengah-tengah jemaah,
2 Tawarikh 20:24
Konteks20:24 Ketika orang Yehuda tiba di tempat peninjauan di padang gurun, mereka menengok ke tempat laskar itu. Tampaklah semua telah menjadi bangkai berhantaran di tanah, tidak ada yang terluput.
2 Tawarikh 20:26
Konteks20:26 Pada hari keempat mereka berkumpul di Lembah Pujian. Di sanalah mereka memuji TUHAN, dan itulah sebabnya orang menamakan tempat itu Lembah Pujian hingga sekarang.
2 Tawarikh 26:17
Konteks26:17 Tetapi imam Azarya u mengikutinya dari belakang bersama-sama delapan puluh imam TUHAN, orang-orang yang tegas;
2 Tawarikh 30:16
Konteks30:16 Mereka berdiri pada tempatnya m menurut peraturan yang berlaku bagi mereka masing-masing, sesuai dengan Taurat Musa, abdi Allah itu; para imam menyiramkan darah yang diterimanya dari orang-orang Lewi.
2 Tawarikh 31:13
Konteks31:13 sedang Yehiel, Azazya, Nahat, Asael, Yerimot, Yozabad, q Eliel, Yismakhya, Mahat dan Benanya adalah penilik di bawah Konanya dan Simei, saudaranya itu, sesuai dengan petunjuk raja Hizkia dan Azarya, kepala rumah Allah.
2 Tawarikh 33:11
Konteks33:11 Oleh sebab itu TUHAN mendatangkan kepada mereka panglima-panglima tentara raja Asyur yang menangkap z Manasye dengan kaitan, a membelenggunya dengan rantai b tembaga dan membawanya ke Babel.
2 Tawarikh 33:13
Konteks33:13 dan berdoa kepada-Nya 1 . Maka TUHAN mengabulkan doanya, dan mendengarkan permohonannya. Ia membawanya kembali ke Yerusalem dan memulihkan kedudukannya sebagai raja. Dan Manasye mengakui, bahwa TUHAN itu Allah.
2 Tawarikh 34:13
Konteks34:13 mengepalai kuli-kuli b dan mengiringi semua tukang dalam pekerjaan apapun. Dari antara orang-orang Lewi itu ada yang menjadi panitera, pengatur atau penunggu pintu gerbang.
2 Tawarikh 36:3
Konteks36:3 Raja Mesir memecatnya dari pemerintahannya di Yerusalem dan mendenda negeri itu seratus talenta perak dan satu talenta emas.
2 Tawarikh 36:16
Konteks36:16 Tetapi mereka mengolok-olok utusan-utusan Allah 2 itu, menghina segala firman-Nya, dan mengejek j nabi-nabi-Nya. Oleh sebab itu murka k TUHAN bangkit terhadap umat-Nya, sehingga tidak mungkin lagi pemulihan. l
[33:13] 1 Full Life : BERDOA KEPADA-NYA.
Nas : 2Taw 33:13
Manasye meninggalkan Allah ayahnya, Hizkia, dan menjadi lebih jahat daripada raja lain dalam sejarah Yehuda. Akan tetapi, pada suatu masa krisis dan kesesakan besar (ayat 2Taw 33:11-12), raja ini sungguh-sungguh bertobat dan berseru kepada Allah (ayat 2Taw 33:12-13). Pengampunan Allah yang dialami Manasye setelah ia bertobat dengan sungguh-sungguh dan merendahkan hati secara dramatis menggambarkan kebenaran bahwa orang berdosa yang paling jahat sekalipun dapat menerima kasih karunia ketika mereka sungguh-sungguh merendahkan diri dan berseru kepada Allah. Sayang sekali, sebagaimana ditekankan penulis 2 Raja-Raja, pemerintahan Manasye yang lama dan jahat telah membawa banyak orang kepada dosa dan kehancuran (2Raj 21:9-15); pertobatan dan pemulihannya tidak menghentikan akibat-akibat menggelombang dari pengaruhnya yang jahat sebelum ini (bd. 2Raj 24:3-4;
lihat cat. --> 2Raj 23:26).
[atau ref. 2Raj 23:26]
[36:16] 2 Full Life : MEREKA MENGOLOK-OLOK UTUSAN-UTUSAN ALLAH.
Nas : 2Taw 36:16
Para utusan yang bertugas untuk memanggil umat Allah agar bertobat termasuk Yesaya, Yeremia, dan Yehezkiel (bd. Yer 25:3-7; 35:12-15). Mengolok-olok nabi Allah itu sama dengan menghina firman Allah (ayat 2Taw 36:16). Siapa pun yang memperolok para nabi yang menyingkapkan dosa, kesalahan, dan kemurtadan menolak Allah sendiri (Kis 9:4). Penolakan para nabi Allah yang terus-menerus menyebabkan orang Israel mengeraskan hatinya sehingga tidak ada jalan keluar lagi
(lihat art. NABI DI DALAM PERJANJIAN LAMA).