: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
9 April 2001

Pahlawan-pahlawan Tak Dikenal

Topik : -

Nats : “Budak siapakah engkau dan dari manakah engkau?” (1Samuel 30:13)
Bacaan : 1 Samuel 30:11-18

Alkitab mengisahkan banyak peristiwa yang terjadi berkat pertolongan orang-orang yang namanya tidak disebutkan. Dalam 1 Samuel 30, kita membaca mengenai tentara Daud yang menemukan seorang pemuda yang ditinggalkan oleh pasukan tentara musuh. Budak Mesir tersebut tidak disebutkan namanya, namun ia telah memberi informasi penting bagi Daud sehingga dapat menyelamatkan keluarganya.

Saya juga teringat akan seorang anak yang roti dan ikannya telah dilipatgandakan secara ajaib oleh Yesus untuk memberi makan ribuan orang (Yohanes 6:9), pemilik dari keledai yang ditunggangi Yesus untuk memasuki Yerusalem (Lukas 19:33), dan pemilik rumah tempat Yesus dan murid-murid-Nya makan Paskah (22:11). Lalu ada pula seorang anak muda yang telah menyelamatkan nyawa Paulus (Kisah Para Rasul 23:16-22).

Dalam kehidupan kita ada banyak pula orang tak dikenal, yang namanya tidak pernah diberitakan ataupun dipuji orang. Banyak orang telah berdoa dengan setia, rela berkorban, dan sabar menanggung penderitaan bagi Kristus. Tak terhitung sudah berapa banyak ibu yang tanpa mengharap pujian telah memperhatikan keluarganya. Demikian pula dengan orang-orang yang dengan berani bersaksi tentang Kristus kepada rekan kerja atau tetangga mereka. Mungkin mereka memang tidak dikenal dan tidak dipuji di dunia ini, tetapi di surga kelak yang terakhir akan menjadi yang terdahulu (Matius 19:30).

Bersabarlah, hai anak-anak Allah yang tak dikenal orang. Ganjaran dari Allah telah menantimu! -MRD



TIP #10: Klik ikon untuk merubah tampilan teks alkitab menjadi per baris atau paragraf. [SEMUA]
dibuat dalam 0.00 detik
dipersembahkan oleh YLSA