: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
8 April 2001

Menjadi yang Terbesar

Topik : -

Nats : Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu (Matius 20:26)
Bacaan : Matius 20:20-28

Seorang bintara memimpin proyek pemugaran sebuah gedung militer pada masa Revolusi Amerika. Suatu hari dengan suara keras ia meneriakkan perintah kepada para prajurit supaya mereka mengangkat sebuah balok kayu yang besar dan berat.

Saat para prajurit berjuang mengangkat balok tersebut tanpa hasil, seorang pria yang kebetulan lewat berhenti dan bertanya kepada si bintara mengapa ia tidak turun tangan dan membantu. Dengan lagak bak seorang kaisar, bintara itu berujar, “Pak, saya ini seorang kopral!”

“Oh, Anda seorang kopral?” sahut pria tadi, “Wah, saya tidak tahu.” Lalu, ia melepas topinya dan membungkukkan badan seraya berkata, “Maafkan saya, Kopral.” Kemudian pria asing tadi menghampiri para prajurit dan membantu mereka mengangkat balok berat itu. Setelah tugas itu selesai, ia berbalik dan berkata, “Pak Kopral, jika nanti Anda punya tugas semacam ini lagi, dan Anda tidak punya cukup orang untuk membantu, kabari panglima tertinggi Anda ini, maka saya pasti akan datang membantu Anda lagi.” Mendengar itu, sang bintara sangat terkejut. Ternyata orang yang berbicara dengannya itu adalah Jenderal Washington!

Allah mengukur kebesaran seseorang dari kesediaannya untuk melayani. Tuhan Yesus telah memberi teladan, yakni meski Dia adalah Allah yang layak ditinggikan namun Dia “datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang” (Matius 20:28).

Untuk menjadi besar di mata Allah, kita harus bersedia melayani! –VCG



TIP #33: Situs ini membutuhkan masukan, ide, dan partisipasi Anda! Klik "Laporan Masalah/Saran" di bagian bawah halaman. [SEMUA]
dibuat dalam 0.02 detik
dipersembahkan oleh YLSA