14 Januari 2003

Warisan

Topik : Pemeliharaan/Perlindungan

Nats : Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti (Mazmur 46:2)
Bacaan : Mazmur 46

Erma Bombeck menulis sebuah kolom tentang konflik yang kadang kala terjadi saat dilakukan pembagian harta keluarga di antara saudara kandung setelah orangtua mereka meninggal. Entah itu berupa mangkuk, selimut Nenek, atau hiasan-hiasan Natal, sering kali orang merasa yakin bahwa merekalah yang seharusnya memiliki benda tertentu. Bombeck mengatakan bahwa ia tak pernah menginginkan TV atau tote bag [tas besar yang dipakai untuk membawa pakaian, sepatu, paket-paket, dll.] untuk mengenang orangtuanya, karena warisan sejati mereka untuknya adalah cara hidup mereka, bukan harta yang mereka tinggalkan.

Tulisan tersebut membuat saya bertanya, "Apakah warisan yang akan saya tinggalkan untuk anak-anak saya kelak?" Lalu saya menyimpulkan bahwa saya ingin anak-anak saya merasa bahwa ayah mereka telah membantu mereka belajar ke mana harus pergi bila badai kehidupan menerpa. Dalam Mazmur 46, tiga kali penulis menunjuk Tuhan sebagai "tempat perlindungan", yakni tempat perlindungan pada masa yang penuh bahaya atau kesukaran (ayat 2,8,12). Dalam Amsal 14:26, kita juga membaca bahwa akan "ada perlindungan" bagi anak-anak dari orang yang takut akan Allah.

Jika saat ini saya belajar untuk mencari tempat berlindung dan kekuatan dalam Tuhan, maka kelak anak-anak saya akan memiliki teladan untuk diikuti dan tahu ke mana mereka harus berpaling. Saya akan gembira jika suatu hari kelak mereka akan mengatakan bahwa mereka telah menemukan perlindungan di dalam Tuhan dan bahwa: "Ayah ingin saya memiliki ini." --David McCasland



TIP #19: Centang "Pencarian Tepat" pada Pencarian Universal untuk pencarian teks alkitab tanpa keluarga katanya. [SEMUA]
dibuat dalam 0.00 detik
dipersembahkan oleh YLSA