: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
1 Januari 2000

Pujian Bagi Sang Pencipta

Topik : -

Nats : Hanya Engkau adalah TUHAN! Engkau telah menjadikan langit ... dan bumi dengan segala yang ada di atasnya (Nehemia 9:6)
Bacaan : Kejadian 1:1-13

"Pada mulanya" (Kejadian 1:1) bukanlah satu-satunya ayat di Alkitab yang mengungkapkan tentang penciptaan. Karya cipta Allah yang luar biasa bukanlah fenomena satu bagian Alkitab saja. Pesan yang terjalin di seluruh Kitab Suci menjadi peringatan bagi kita bahwa Allah telah membentuk dunia ini--yang terus-menerus menyampaikan kepada kita betapa pentingnya untuk mempercayai bahwa alam semesta dan segala isinya tercipta melalui keahlian tangan Allah yang Mahakuasa.

Kita perlu selalu diingatkan seperti itu. Jika tidak demikian, kita dapat dengan mudah terpengaruh oleh pengajaran-pengajaran yang secara berkesinambungan kita dengar dari para pengajar yang berpandangan bahwa asal-usul alam semesta ini bukanlah Allah.

Betapapun juga itu bukanlah alasan utama kita dalam menelaah pesan Firman Allah tentang penciptaan. Alasan utama mengapa kita perlu mengakui peran Allah dalam menjadikan segala sesuatu adalah supaya kita dapat memuji Dia.

Alkitab menyatakan kepada kita bahwa Allah telah menciptakan hal-hal berikut ini: dasar-dasar bumi (Mazmur 104:5); matahari, bulan, bintang, dan langit (Mazmur 148:1-5); "bumi dari ujung ke ujung" (Yesaya 40:28); kilat, hujan, angin (Yeremia 10:13); umat manusia (Maleakhi 2:10); "segala sesuatu" (Efesus 3:9; Kolose 1:16).

Perhatikan sekeliling Anda. Perhatikan pula Alkitab, Firman Allah. Lihatlah tangan Allah yang Mahakuasa dan pujilah Dia karena karya-Nya yang luar biasa --JDB


The greatness of our God is seen
In sky and sea and forest green;
All living creatures great and small
Reveal the God who made them all --DJD



TIP #33: Situs ini membutuhkan masukan, ide, dan partisipasi Anda! Klik "Laporan Masalah/Saran" di bagian bawah halaman. [SEMUA]
dibuat dalam 0.02 detik
dipersembahkan oleh YLSA