: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
2 Januari 2000

Haleluya!

Topik : -

Nats : Biarlah semuanya memuji-muji TUHAN, sebab hanya nama-Nya saja yang tinggi luhur, keagungan-Nya mengatasi bumi dan langit (Mazmur 148:13)
Bacaan : Mazmur 148

Baru-baru ini sebuah iklan televisi menampilkan beberapa ekor ikan dan binatang lain yang sedang menyanyikan "The Hallelujah Chorus." Mula-mula adegan itu tampak menggelikan, bahkan rasanya adegan itu mengusik kesucian Tuhan, ketika ikan-ikan dan beruang coklat itu menyerukan kata haleluya. Namun, ketika saya merenungkan adegan tersebut, terbersit dalam benak saya satu bagian dari Kitab Suci.

Mazmur 148 mengajak seluruh ciptaan untuk memuji Tuhan. Ajakan ini berlaku untuk "segenap samudera raya" (ayat 7), "binatang-binatang liar dan segala hewan, binatang melata dan burung-burung yang bersayap" (ayat 10). Mereka memuji dengan cara yang beragam, seperti dalam paduan suara atau nyanyian jemaat di gereja pada kebaktian Minggu pagi.

Ketika Anda membaca Mazmur 148, hitunglah banyaknya unsur ciptaan Allah yang diajak untuk memuji Tuhan. Di antaranya ada malaikat, bintang-bintang, segenap samudera raya, gunung, pohon, binatang, raja-raja dan pembesar-pembesar dan semua pemerintah dunia, teruna dan anak-anak dara, orang tua dan orang muda.

Pemazmur berseru: "Biarlah semuanya memuji-muji TUHAN, sebab hanya nama-Nya saja yang tinggi luhur, keagungan-Nya mengatasi bumi dan langit" (ayat 13). Adakah seseorang atau sesuatu yang tidak termasuk dalam ajakan itu? Tampaknya tidak ada.

Mulai hari ini, bahkan di sepanjang tahun ini, biarlah setiap kita menjawab panggilan untuk memuji Allah dengan sukacita dan tak berkesudahan. Mari kita bergabung dengan segala ciptaan untuk merayakan keagungan Allah kita! --DCM


When all Thy mercies, O my God,
My rising soul surveys,
Transported with the view, I'm lost
In wonder, love, and praise --Addison



TIP #15: Gunakan tautan Nomor Strong untuk mempelajari teks asli Ibrani dan Yunani. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA