: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
24 November 1999

"kupaskan!"

Topik : -

Nats : Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita (Efesus 5:20)
Bacaan : Efesus 5:15-21

Ada sebuah kisah tentang seorang ibu dan putrinya yang berusia 4 tahun, yang sedang berjalan-jalan di pasar. Ketika gadis kecil itu memandang setumpuk jeruk, sang penjual yang murah hati mengambil sebuah dan memberikannya kepadanya.

"Ayo, bilang apa ke bapak yang baik ini?" kata sang ibu kepada anaknya. Gadis kecil itu melihat jeruknya, lalu menyodorkannya kembali kepada si penjual sambil berkata, "Kupaskan!"

Berterima kasih adalah sesuatu yang perlu kita pelajari agar dapat dilakukan. Kata-kata di atas dapatlah dimaklumi bila diucapkan oleh anak berusia 4 tahun, tetapi sebaliknya benar-benar tidak sopan dan tidak tahu terima kasih bila diucapkan oleh anak yang lebih tua atau orang dewasa.

Dalam menanggapi pemberian Allah yang besar, kita seringkali mudah jatuh dalam perangkap dengan berpikir, "Ini baik, tapi saya ingin sedikit lebih baik lagi."

Sikap mengucap syukur kepada Allah adalah salah satu usaha mengembangkan kedewasaan rohani. Dalam surat Paulus kepada jemaat di Efesus yang sedang bertumbuh, salah satu tantangannya untuk mengikut Kristus adalah "ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita" (Efesus 5:20).

Hari ini, mari kita berlatih untuk bersyukur kepada Allah, daripada mengeluh tentang apa yang tidak kita miliki, atau menggerutu karena ketidakadilan hidup, atau meminta lebih bagi diri sendiri.

Daripada berkata "Kupaskan!", mari kita berkata "Terima kasih" --DCM


Some folks see so many thorns
They scarce can see one rose,
While others count two blossoms
For every thorn that grows. --Garrison



TIP #04: Coba gunakan range (OT dan NT) pada Pencarian Khusus agar pencarian Anda lebih terfokus. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA