: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
25 November 1999

Alasan untuk Bersyukur

Topik : -

Nats : Sambil memperdengarkan nyanyian syukur dengan nyaring, dan menceritakan segala perbuatan-Mu yang ajaib (Mazmur 26:7)
Bacaan : Mazmur 107:1-15

Pernahkah Anda merenungkan mengapa harus ada hari Pengucapan Syukur pada kalender gerejawi dan bertanya-tanya dalam hati apa sajakah yang harus kita syukuri di dunia ini?

Hal itu dapat terjadi saat Anda kehilangan pekerjaan sehingga kebingungan bagaimana Anda bisa mendapatkan cukup uang untuk bertahan hidup. Atau, saat Anda baru saja mendengar berita buruk dari dokter. Atau, saat seseorang yang Anda percayai melukai hati Anda dan meninggalkan Anda.

Kita dapat menemukan banyak alasan yang membuat kita tidak dapat bersyukur sebanyak masalah yang menyerang kita setiap hari. Ya, kesulitan-kesulitan itu tak kunjung berhenti meski pada hari Pengucapan Syukur.

Namun kita tetap dapat menemukan alasan untuk bersyukur, bahkan pada masa-masa yang paling gelap dalam hidup kita. Tatkala tirai pergumulan tampak menutupi seluruh sukacita yang ada, kita dapat memilih untuk bersyukur.

Caranya adalah dengan menelaah Kitab Suci untuk melihat segala sesuatu yang patut kita syukuri, yang tidak ada hubungannya dengan keadaan sekitar. Meskipun ujian datang, kita tetap dapat bersyukur atas kasih setia Allah (Mazmur 106:1); nama-Nya yang kudus (Mazmur 30:5); pelepasan dari dosa (Roma 7:24-25); kemenangan atas maut (1Korintus 15:56-57); dan penyertaan Allah (Ibrani 13:5).

Tatkala sukacita kita seakan lenyap, kita masih dapat memiliki alasan untuk bersyukur kepada Allah--meskipun ucapan syukur itu dipanjatkan atas sukacita surgawi yang baru akan kita nikmati kelak, sebagai pengganti dari segala kesulitan kita saat ini --JDB


REASONS TO THANK THE HEAVENLY FATHER
The gift of His Son Jesus, who gives eternal life.
The gift of earthly life to serve Him.
The gift of each other, so that we may enjoy community.



TIP #26: Perkuat kehidupan spiritual harian Anda dengan Bacaan Alkitab Harian. [SEMUA]
dibuat dalam 0.00 detik
dipersembahkan oleh YLSA