: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
2 September 1999

Berjalan Bersama Allah

Topik : -

Nats : Allah yang abadi adalah tempat perlindunganmu, dan di bawahmu ada lengan-lengan yang kekal (Ulangan 33:27)
Bacaan : Mazmur 56:2-5

Etty Hillesum adalah seorang wanita muda Yahudi yang hidup di Amsterdam pada tahun 1942. Waktu itu, para tentara Nazi melakukan penangkapan terhadap orang-orang Yahudi dan memasukkan mereka ke kamp konsentrasi. Selama menanti saat penangkapan yang tak terelakkan itu terhadap dirinya, dengan rasa takut terhadap ketidakpastian akan masa depan, ia pun mulai membaca Alkitab--dan ia bertemu dengan Yesus. Selanjutnya ia mendapatkan keberanian dan keyakinan yang luar biasa saat ia meletakkan tangannya ke dalam tangan Allah.

Etty menulis dalam buku hariannya: "Kebinasaan menghampiri kami dari segala penjuru: Kami terkepun dan tak seorang pun dapat menyelamatkan kami. Namun saya tak merasa berada dalam cengkeraman siapa pun. Saya merasa aman dalam tangan Allah. Saat duduk di meja tua kesayangan di rumah, maupun saat berada di tempat kerja paksa di bawah pengawasan penjaga, saya tetap merasa aman dalam tangan Allah. Bila Anda sudah memulai perjalanan dengan Allah, yang harus Anda lakukan hanyalah terus berjalan bersama-Nya sehingga kehidupan ini menjadi suatu perjalanan panjang bersama-Nya."

Etty adalah gambaran hidup yang menguatkan pernyataan pemazmur: "Waktu aku takut, aku ini percaya kepada-Mu.... Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?" (56:4-5). Suatu tantangan besar bagi setiap orang yang sedang dilanda ketakutan!

Pada saat kita merasakan kekuatan lengan-lengan Allah yang kekal menopang kita (Ulangan 33:27); kita akan dapat menjalani hidup ini dengan penuh keyakinan sambil memegang tangan Sahabat kita yang tak tampak itu --VCG


I never walk alone, Christ walk beside me,
He is the dearest Friend I've ever known;
With such a Friend to comfort and to guide me,
I never, no, I never walk alone. --Ackley



TIP #29: Klik ikon untuk merubah popup menjadi mode sticky, untuk merubah mode sticky menjadi mode popup kembali. [SEMUA]
dibuat dalam 0.05 detik
dipersembahkan oleh YLSA