: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
3 September 1999

Tiada Bandingnya

Topik : -

Nats : Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah (1Petrus 4:10)
Bacaan : 1Petrus 4:7-11

Maukah Anda antri membeli bensin seharga Rp 300,00 per liter? Banyak pengemudi di Massachusetts mau melakukannya. Beberapa jam sebelum sebuah pompa bensin dibuka, lebih dari 100 mobil telah antri di sepanjang jalan. Pemilik pompa itu telah mengiklankan bensin yang dijualnya dengan sangat murah. Ia berkata bahwa ia mencoba meringankan beban para pelanggannya.

Dalam 1Petrus 4 tertulis tentang suatu hadiah dalam bentuk lain, yang menunjukkan kemurahan hati sang pemberi, yakni "kasih karunia Allah" (ayat 10). Kasih karunia adalah kemurahan hati yang diberikan kepada kita yang sebenarnya tidak layak menerimanya--kebaikan cuma-cuma yang datang dari Tuhan. Kasih karunia-Nya yang kita alami tidak hanya berupa pengampunan, tetapi juga berupa kekuatan dan kemampuan yang diberikan-Nya untuk menolong kita agar dapat hidup sesuai kehendak-Nya.

Kasih karunia yang diterima dan digunakan dengan semestinya dapat memberi pengaruh yang sangat besar, yakni mendatangkan berkat bagi diri sendiri dan orang lain. Tetapi di atas segalanya, hal itu akan memuliakan nama sang Pemberi, dan menyatakan kebaikan-Nya yang berlimpah. Petrus mendorong para pembaca suratnya untuk menggunakan dan menyatakan kasih karunia Allah dengan cara berjaga-jaga dalam doa, menyatakan kasih, bersikap ramah, dan melayani melalui Firman Allah (ayat 7-11).

Bensin Rp 300,00 per liter--hampir cuma-cuma! Namun kasih karunia Allah yang diberikan kepada kita untuk melayani-Nya benar-benar diberikan dengan cuma-cuma! Ini merupakan tawaran yang tiada bandingnya di dunia ini--yang dapat kita miliki --MRDII


God freely gives grace to all
Who on His Word rely,
For they have learned the secret of
His infinite supply. --DJD



TIP #03: Coba gunakan operator (AND, OR, NOT, ALL, ANY) untuk menyaring pencarian Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA