: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
3 Juli 1999

Keluarga Itu Penting

Topik : -

Nats : Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat (Efesus 5:25)
Bacaan : Efesus 5:25-31

Chris Spielman menghidupi keluarganya dengan menjadi pemain belakang yang terkenal hebat dan tangguh dalam Liga Sepakbola Nasional. Kehebatan dan kecintaannya pada permainan bola sudah tak asing lagi bagi para pecinta olahraga ini. Namun saat istrinya didiagnosa mengidap kanker sebelum musim kompetisi 1998 dimulai, Spielman memutuskan untuk mengambil cuti satu tahun penuh, khusus untuk merawat istrinya. Ia mengatakan kepada para wartawan bahwa keputusannya itu didasarkan atas kasihnya kepada keluarga. Ia menjelaskan, "Saya berkata kepada Stephanie bahwa saya ingin menemaninya selama menjalani pengobatan. Saya ingin selalu mendampinginya. Saya ingin menggantikannya merawat anak-anak saat ia tak dapat melakukannya."

Sungguh senang mendengar ada orang yang dengan serius memikul tanggung jawabnya atas keluarga. Kitab Suci dengan jelas menunjukkan bahwa para suami dan para ayah memiliki kewajiban untuk mengasihi keluarga mereka dengan penuh perhatian dan kasih sayang. Alkitab menyatakan, "Hai suami, kasihilah istrimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat" (Efesus 5:25). "Suami harus mengasihi istrinya sama seperti tubuhnya sendiri" (ayat 28). "Jika ada seorang yang tidak memeliharakan...seisi rumahnya, orang itu...lebih buruk dari orang yang tidak beriman" (1Timotius 5:8). "Hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan istrimu.... Hormatilah mereka" (1Petrus 3:7).

Marilah kita memberi diri bagi keluarga. Ketika kita melakukannya, kita mengikuti teladan Kristus yang telah memberikan diri-Nya bagi kita --JDB


O Lord, our God, our homes are Thine forever!
We trust to Thee their problems, toil, and care;
Their bonds of love no enemy can sever
If Thou art always Lord and Master there. --Hart



TIP #27: Arahkan mouse pada tautan ayat untuk menampilkan teks ayat dalam popup. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA