: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
2 Juli 1999

Kerjasama

Topik : -

Nats : Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita (Yohanes 17:11)
Bacaan : Yohanes 17:1-19

Mike Barker bercerita kepada saya bahwa pelajaran tentang hambatan yang didapatnya dalam pelatihan dasar di Angkatan Udara telah mengubahkan hidupnya. Pada latihan pertama, ia jauh mendahului yang lain, tetapi kemudian ia dihadang oleh sersan pelatihnya, yang bertanya, "Di mana teman-temanmu yang lain?" "Di belakang, Pak," jawab Mike. "Saya menang!"

Tiba-tiba sang sersan membentak, "Pelajaran tentang hambatan tidak bertujuan mencari pemenang! Yang penting, semua orang dapat sampai ke tujuan, tanpa perlu ada pemenang. Kembali dan ulangi sekali lagi, dan kali ini bantulah teman-temanmu yang mengalami kesulitan!"

Itulah yang mengubahkan Mike dari seorang yang terobsesi untuk menang menjadi seorang pemberi semangat yang selalu ingin membangun kerjasama.

Yesus tidak menjalani hidup-Nya sebagai sosok yang suka menyendiri, yang menjalani hidup sempurna seorang diri. Saat menjelang penyaliban, Dia mencurahkan isi hati-Nya dalam doa untuk murid-murid-Nya: "Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita. Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku" (Yohanes 17:11-12). Itu baru namanya kerjasama!

Bagaimanakah kita menghadapi hambatan dalam hidup saat ini? Adakah kita berjuang sendiri untuk mencapai kemenangan, atau seperti doa Tuhan kita--bersama-sama, bersatu, saling mendukung hingga mencapai garis akhir? --DCM


As Christians, we are in a race
Until the day we see Christ's face;
So let's encourage those who run
To finish and to win as one. --Sper



TIP #04: Coba gunakan range (OT dan NT) pada Pencarian Khusus agar pencarian Anda lebih terfokus. [SEMUA]
dibuat dalam 0.02 detik
dipersembahkan oleh YLSA